Browse By

2 Rahasia Membuat Semur Lezat

Semur Daging Lezat (foto:citacookbook)

Semur Daging Lezat (foto:citacookbook)

Ada dua hal yang perlu Anda ketahui dalam membuat semur. Kedua factor ini merupakan pelezat semur sehingga hidangan menu semur Anda akan terasa lebih lezat dan enak.

Berikut ulasan Rahasia Membuat Semur Lezat  yang perlu Anda simak :

banneracai

1. BUMBU
Untuk menjadikan semur Anda menjadi enak, tentu hal yang paling diperhatiakn yaitu dalam pemberian bumbu. Berikut beberapa tips dalam pemberian bumbu agar semur terasa lebih enak saat di makan.

  • Baiknya menggunakan bumbu yang berkualitas, dengan keadaan yang masih segar. Jika bumbu yang Anda berikan segar, maka semakin harum pula masakan Anda.
  • Jika, dengan terpaksa Anda menggunakan bumbu sedikit kering, sebaiknya tambahkan bumbu agar menghasilkan semur dengan sesuai keinginan.
  • Dalam penggunaan bumbu sebaiknya sesuai dengan takaran, agar rasa lebih pas. Anda dapat menggunakan sendok teh ataupun sendok makan untuk mengukur takaran pada bumbu.
  • Ada beberapa bumbu yang perlu Anda sangria terlebih dahulu, seperti kemiri dan ketumbar. Ini bertujuan untuk menaikkan aroma yang dihasilkan.
  • Agar semua aroma keluar, baiknya bumbu Anda haluskan terlebih dahulu. Anda dapat gunakan ulekan ataupun anak lumping untuk memarkan bumbu.

2. BAHAN/ISI SEMUR
Selain bumbu, bahan ataupun isi pada menu semur juga perlu Anda perhatikan. Berikut beberapa bahan yang perlu Anda perhatikan dalam memasak semur :

  • ¬† Anda dapat membuat semur dengan bahan daging, ayam, ikan, telur, tahu dan kentang.
  • Jika Anda ingin menggunakan daging, ayam ataupun ikan sebaiknya Anda gunakan daging yang berkualitas baik agar mendapatkan kuah dan aroma yang enak.
  • Guanakan bahan yang sudah ditentukan oleh resep. Jika bahan yang Anda gunakan sedikit, tidak akan mendapatkan rasa yang enak. Sebab bumbu sedikit tidak dapat memenuhi jumlah bahan yang digunakan. Namun sebaliknya, jika Anda menggunakan bumbu yang berlebih maka akan menghasilkan rasa yang berlebih. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda sesuaikan dengan ukuran yang sudah ada pada resep.
  • Bagi bahan semur yang berupa ayam, ikan ataupun hasil laut lainnya, baiknya lumuri air jeruk dan garam terlebih dahulu agar amisnya hilang.(chy)
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares