Browse By

4 Bahan Makanan Hebat Yang Dapat Membersihkan Dapur

Dapur Bersih (foto:cif)

Dapur Bersih (foto:cif)

Anda tentu merasa kesal saat memebersihkan noda kotor yang memandel. Bahkan tenaga dan waktu telah terbuang sia-sia. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menggunakan beberapa bahan sehingga akan membantu Anda dalam menghilangkan noda membandel di dapur. Berikut, beberapa bahan yang sangat ampuh untuk mengatasi noda membandel.

1. Roti
Saat noda menempel pada perlengkapan barang pecah belah, seperti gelas Anda dapat menggunakan roti. Anda tentu akan merasa heran ketika mendengar roti dapat dijadikan sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan noda. Caranya, Anda cukup gosokkan roti pada bagian noda yang menempel. Dengan begitu, noda akan hilang dalam waktu singkat.

banneracai

2. Pisang
Bagi Anda penggemar perak, Anda dapat menggunakan pisang sebagai bahan untuk menghilangkan noda pada perak kesayangan Anda. Selain perak, Anda juga bisa guanakn pisang untuk membersihkan yang lain. Perlu Anda ketahui, bahwa banyak manfaat yang Anda dapat dari pisang.

3. Baking Powder
Saat wastafel dan tempet cuci mulai berkerak, Anda dapat menggunakan baking soda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat memberikan cuka dan baking soda kemudian gosokkan pada bagian yang bernoda. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Tomat
Biasanya tomat Anda gunakan sebagai bahan membuat masakan, kini Anda dapat gunakan tomat sebagai bahan pembersih alat memasak, khususnya yang terbuat dari tembaga. Caranya cukup mudah, yaitu potong tomat menjadi dua. Gosokkan tomat pada bagian yang bernoda kemudian bilas menggunakan air bersih mengalir. Tomat mampu menghilangkan noda membandel pada tembaga, karena kandungan asamnya yang mampu mengubah menjadi bersinar.

5. Mentimun
Khusus untuk bahan berbahan baja ataupun stainless steel, Anda bisa menggunakan beberapa potongan mentimun.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares