Browse By

4 Hal Penting Membuat Es Kopi

Es Kopi (foto:cahayafood)

Es Kopi (foto:cahayafood)

Memang tampaknya mudah dalam membuat kopi, mungkin Anda dapat melakukannya pada malam sebelumnya, namun untuk mendapatkan kopi yang enak cukup sulit. Bagi penikmat kopi, kerap kali Anda membuat kopi dalam sajian panas. Namun, sajian es kopi juga seringkali dinanti oleh pecinta kopi dimanapun. Ditambah dengan suasana panas yang mendukung Anda untuk membuat es kopi. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan dalam membuat es kopi.

1. Membuat Kopinya
Dalam membuat kopi, baiknya Anda larutkan kopinya terlebih dahulu. Anda bisa gunakan penyaring kopi untuk memisahkan bubuk kopi sebanyak dua kali untuk memastikan ampas kopi benar-benar sudah tidak ada. Sebab, kopi akan diencerkan oleh es batu saat membuat es kopi.

banneracai

2. Pemberian gula saat panas
Saat kopi dalam keadaan panas, Anda dapat memberikan gula. Sama halnya saat Anda memberikan gula pada saat membuat es teh manis. Ini bertujuan, agar gula dapat larut bersama air kopi yang panas.

3. Membuat kopi pada malam hari sebelumnya
Kiranya kopi sudah cukup dingin, Anda dapat menuangkan dengan menggunakan gelas ukur kemudian masukkan ke dalam lemari es agar pada esok hari kopi sudah menjadi dingin dan dapat segera Anda nikmati.

4. Memberikan tambahan rasa
Untuk menambah sensasi pada es kopi Anda, dapat diberikan bubuk kopi dengan ukuran seperempat sendok teh bagi 40 gram kopi. Dengan begitu, kopi Anda akan terasa lebih enak dan nikmat saat diminum. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares