Browse By

6 Makanan Trend Di Tahun 2014

Di tahun 2014 banyak sekali aneka ragam menu kuliner yang bermunculan. Dimulai dari menu kukusan, menu tumisa, menu gorengan, sampai dengan menu kuliner bakaran. Saat di tahun 2013, mungkin menu kuliner terheboh yaitu cronut dan menu burger ramen. Menurut Anda, bagaimanakah dengan menu kuliner di tahun 2014?

Berikut beberapa menu makanan yang akan menjadi trend di tahun 2014.

banneracai

1. Biji-bijian

Biji-bijian (foto:necturajuice)

Biji-bijian (foto:necturajuice)

Sebagian orang banyak yang beralih memilih biji-bijian kuno, meskipun gandum merupakan makanan pokok di seluruh dunia. Telah banyak juga yang beranggapan bahwa biji-bijian dapat menjadi makanan alternative dengan bebas gluten sehingga jenis bahan makanan biji-bijianpun telah banyak terjual dimana-mana, bahkan Anda dapat menemukan di supermarket.

2. Kembang Kol

Kembang Kol (foto:vemale)

Kembang Kol (foto:vemale)

Saat Anda berkunjung ke restoran steak, tentu Anda akan menemukan sayuran kembang kol sebagai sajian tambahan steak. Anda tentu tahu, jika kembang kol juga dapat diolah dengan cara lain, seperti sup ataupun bubur.

Terkadang, sebagian orang juga menggunakan macaroni dan cheese sebagai tambahan saat mengolah kkembang kol. Dapat dikatakan, bahawa kembang kol merupakan menu super bowl di tahun 2014 ini.

3. Ayam

Daging Ayam (foto:sajiandapurbonda)

Daging Ayam (foto:sajiandapurbonda)

Selain kembang kol, daging ayam juga menjadi salah satu kategori menu yang banyak dicari oleh orang. Terutama, daging ayam yang diolah dengan cara dipanggang kemudian diberi bahan-bahan seperti foie gras dan truffle hitam. Atau menu lain yang banyak dicari orang, yaitu menu daging ayam siap saji seperti KFC atau ayam goreng korea.

4. Teh

koktail teh (foto:okefood)

koktail teh (foto:okefood)

Biasanya orang menggunakan teh sebagai minuman. Namun di tahun 2014, teh cukup tren sebagai menu makanan pembuka atau menu makanan penutup seperti pembuatan koktail yang menggunakan tambahan daun teh. Bahkan starbucks juga sudah menjadikan teh masuk sebagai bidang bisnis.

5. Yogurt

Yogurt (foto:arealfoodlover)

Yogurt (foto:arealfoodlover)

Tahukah Anda jika sayuran seperti, wortel, bit, dan tomat juga dapat diolah sebagai yogurt? Bahkan, ditahun 2014 yogurt semakin banyak beredar di supermarket dan swalayan dengan rasa yang lezat namun menggunakan bahan tradisional aneka rasa manis.

6. Cokelat

Cokelat (Foto:ticktab)

Cokelat (Foto:ticktab)

Banyak aneka ragam coklat dengan jenis yang bermacam-macam telah menghebohkan bursa kuliner, terutama pada tahun 2014 ini. Dengan kemasan yang khusus dibuat, cokelat akan dibuat sebagai makanan yang menyehatkan. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares