Browse By

8 Makanan Yang Perlu Dielakkan Semasa Musim Hujan

Awan Mendung usim Hujan

Awan Mendung usim Hujan

Saat musim hujan tiba seperti saat ini tentu dengan mengkonsumsi makanan akan membantu menjaga ketahanan tubuh dari berbagai penyakit. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua makanan yang dapat menjaga ketahanan tubuh kita dari berbagai penyakit.

Pasalnya, ada beberapa bahan makanan yang cukup membutuhkan waktu lama saat pengiriman barang hingga tempat tujuan. Ditambah, jika makanan yang dikirim tersebut berupa sayuran ataupun berupa buah-buahan yang sudah panen sejak musim kemarau sehingga menyebabkan kadar gula yang ada berkurang dan membuat rasa, vitamin, bahkan fisik menjadi kurang baik.
Berikut ada beberapa jenis makanan yang tidak layak untuk Anda konsumsi saat musim hujan tiba.

banneracai

1. Cabe ataupun bahan makanan yang mengandung pedas
Saat flu melanda diri Anda, makanan pedas memang sangat cocok untuk membantu melancarkan hidung yang sedang mampet. Namun, makanan ini kurang baik untuk kesehatan perut Anda, ditambah jika Anda mengkonsumsinya dengan berlebihan. Sebaiknya, saat musim hujan seperti ini Anda kurangi terlebih dahulu mengkonsumsi makanan pedas.

2. Asparagus
Menurut Suzane Lehrer, sebagai Manajer Kuliner di Plated bahwa sayuran yang memiliki warna hijau muda hanya panen saat musim semi tiba. Jadi, tidak menutup kemungkinan jika sayuran asparagus memiliki kualitas kurang baik saat dikonsumsi musim hujan tiba. Namun, sayuran yang cocok dikonsumsi saat musim hujan tiba yaitu sayuran yang bewarna hijau tua, misalnya lobak.

3. Jagung rebus
Menurut Jackie Keller, sebagai Pendiri Nutrifit bahwa jagung panen bukan di saat musim dingin seperti musim hujan saat ini sehingga kurang baik juga untuk dikonsumsi saat musim hujan. Dan, jika di pasar tradisional ataupun supermarket masih tersedia jagung, ada kemungkinan jagung tersebut telah dibekukan ataupun sisa stock saat musim kemarau tiba.

4. Susu
Sebagian orang biasanya mengkonsumsi susu, krim, ataupun keju untuk menangkal virus ataupun bakteri yang akan datang saat musim dingin tiba. Namun, Keller juga mengatakan, bahwa jenis makanan ini kurang baik saat dikonsumsi musim hujan tiba. Pasalnya, jenis makanan ini akan semakin memperburuk kondisi tubuh Anda disaat m usim hujan.

5. Tomat
Menurut Lehrer, bahwa rasa segar yang terdapat pada tomat kurang maksimal saat musim hujan. Saat musim hujan tiba, buah tomat hanya memiliki rasa manis, bahkan cenderung mengandung air lebih banyak dari biasanya.

6. Buah Persik
Lehrer juga mengatakan, banyak beberapa macam buah yang sangat rentan sehingga mudah rusak saat perjalanan yang cukup jauh, misalnya buah persik. Pasalnya, buah yang satu ini cukup memiliki waktu yang lama saat baru dipetik sehingga akan menyebabkan buah yang satu ini menjadi hambar bahkan menjadi tepung disaatg musim dingin.

7. Strowbery
Anda juga perlu tahu, buah strowbery yang Anda temukan di pasar ataupun supermarket saat musim dingin, tentu memiliki tekstur yang jauh lebih lembut dibandingkan saat musim kemarau sehingga rasa dan kesegaran akan berbeda jauh dari biasanya. Ini diakibatkan perjalanan saat pengiriman buah strowbery yang jauh.

8. Semangka
Lehrer juga mengatakan, selain tomat buah semangka juga memiliki kadar air yang banyak saat musim hujan tiba sehingga rasa manis yang terdapat pada semangka tidak maksimal.
Namun, ada baiknya saat musim hujan tiba Anda untuk emnghindari buah yang satu ini. Pasalnya, buah semangka akan menyebabkan Anda buang air kecil terlalu sering usai mengkonsumsinya. Tentu mengkonsumsi semangka akan lebih nikmat dan segar saat musim kemarau tiba.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares