Browse By

Alasan Mengapa Tomat Kecil Terasa Lebih Hambar

Tomat Kecil (Foto:pixabay)

Tomat Kecil (Foto:pixabay)

Jika suatu resep masakan menyuruh Anda untuk menghilangkan biji tomat, apakah itu artinya biji tomat akan membuat masakan Anda menjadi tidak enak atau bahkan pahit? Ada sebuah mitos yang mengatakan berbagai macam mengenai tomat kecil, namun tidak didukung dengan kenyataan. Ada beberapa pandapat mengenai tomat yang mungkin belum Anda ketahui, seperti :

1.Tomat akan menjadi lebih matang jika disimpan secara terbalik
Belum terbukti dari segi ilmu pengetahuan ataupun dari segi kenyataan yang menjelaskan bahwa jika kita menyimpan buah tomat yang sudah matang baiknya dalam posisi terbalik. Artinya, batang berada dibawah dan buah diatas. Nyatanya, buah tomat bagian bawah tidak akan berubah menjadi rusak ataupun busuk.

banneracai

2. Masakan akan teras pahit jika diserta dengan biji tomat
Masih banyak sebagian orang yang telah mempercayai mitos ini. Masakan akan terasa pahit jika biji tomat tercampur di dalamnya, sehingga banyak sebagian orang harus membuangnya. Sebenarnya alasan dari berbagai resep yang menyarankan Anda untuk menghilangkan biji tomatnya, agar tekstur kasar pada biji tomat tidak merusak masakan saat dimakan.

3. Masakan akan lebih terasa jika menggunakan tomat kecil
Perlu Anda ketahui, tomat kecil pada dasarnya memiliki rasa yang lebih hambar dibandingkan dengan tomat yang besar. Namun terkecuali jika tomat yang memiliki ukuran sebenarnya kecil seperti bentuk buah ceri. Buah tomat tumbuh dengan ukuran yang kecil, itu disebabkan karena penyiraman pada tanaman buah tomat kuran, sehingga buah yang dihasilkan menjadi lebih kecil dari ukuran yang sebenarnya. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares