Browse By

Bekal Sehat Untuk Anak Yang Tidak Doyan Sayuran

Seringkali Anda merasakan kebingungan saat anak sulit makan. Terkadang anak-anak lebih suka pilih-pilih makanan, sehingga enggan untuk makan sayuran. Mungkin Anda akan berfikir, jika menu satu-satunya yang tepat untuk anak yang sulit makan yaitu menu bento. Sehingga sangat tepat sekali jika menjadi pilihan bekal sekolah anak. Anda dapat berkreasi semenarik mungkin untuk menyajikan makanan anak Anda. Namun, sangat disayangkan anak-anak lebih pintar untuk memilih makanan yang mereka sukai.

Nasi bento Lucu (foto:hellojapanstyle)

Nasi bento Lucu (foto:hellojapanstyle)

Menurut Chef Billy Kalangi, rata-rata menu bento hanya berupa nasi dengan dicetak, sayuran direbus seperti brokoli, buncis, wortel, kemudian dibentuk menjadi bintang. Dan ditaruh di samping nasi kemudian ditambah dengan ayam, udang sosis, ataupun nugget.

banneracai

Perlu Anda pahami, jika sang anak akan mengerti makanan yang disukainya meskipun dalam bentuk bento sehingga sang anak akan mengambil makanan yang sesuai dengan keinginannya saja. Sedangkan, untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sangat penting dalam masa pertumbuhan anak. Oleh sebab itu, kita sebagai orangtua harus dapat menyiasati dalam menata menu bento. Chef Billy juga mengatakan, jika baiknya kita sebagai orangtua jangan salah untuk membuat menu bento. Anda bisa membuat menu bento layak seperti nasi tim yang sudah diberi bumbu kemudian mencoba untuk mengakali dengan beberapa sayuran.

Sayuran dapat Anda rebus hingga empuk kemudian potong kecil dan tambahkan nasi yang sudah diberi bumbu agar nasi lebih terasa gurih. Dengan cara seperti ini, sang anak akan sulit untuk memisahkan antara sayuran dan makanan lain, sehingga anak akan dengan terpaksa memakannya. Tambahkan sayuran yang beraneka macam warna, seperti brokoli, wortel, jagung, dan buncis. Kemudian bentuk semenarik mungkin yang akan mengelilingi nasi.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares