Browse By

Benarkan Brokoli Beku Itu Segar?

Brokoli (foto:superindo)

Brokoli (foto:superindo)

Sebagian orang menilai jika makanan beku merupakan makanan yang segar untuk dimakan. Namun, pernyataan ini tidak berlaku untuk sayuran yang satu ini. Tahukah anda, jika sayur brokoli beku tidak memiliki titik maksimal kesegaran. Sebab, saat proses pembekuan akan mengurangi kandungan enzim mysrosinase pada sayuran. Karena, kandungan tersebut dapat menciptakan antioksidan sehingga dapat melawan kanker dan peradangan di dalam tubuh.

Sebaiknya, Anda pikir dua kali jika ingin membeli brokoli beku. Brokoli yang beku tidak bersifat segar, sehingga sangat berbeda saat anda makan brokoli secara alami. Sedangkan sayuran lain, seperti kacang hijau dan seledri justru memiliki sifat yang segar. Karena kedua sayuran tersebut memiliki daya tahan yang cukup lama, bahkan sampai 4 hari penuh.

banneracai

Namun, bagi Anda yang sudah terlanjur membeli sayur brokoli beku, tidak perlu khawatir. Sebab, Anda dapat mengembalikan kandungan gizi dan nutrisi yang ada pada sayuran brokoli. Anda cukup masukkan brokoli beku ke dalam panci yang berisi air panas. Kemudian diamkan selama 5 menit hingga kadar es pada sayur brokoli menghilang. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati brokoli dengan nikmat tanpa khawatir kadar nutrisi dan gizinya hilang.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares