Browse By

Berbagai Macam Olahan Buah Apel

Buah apel (foto:tiportips)

Buah apel (foto:tiportips)

Buah apel biasanya menjadi pilihan sebagian besar orang untuk diolah menjadi sebuah camilan keripik. Namun, jika Anda tahu buah yang satu ini dapat Anda olah dengan berbagai macam jenis. Anda tentu penasaran? Yuk simak bareng!

Biasanya Anda lebih memilih membuang buah apel yang sudah terlalu lama diam di dalam kulkas. Perlu Anda tahu, bahwa buah apel yang Anda diamkan dapat dikreasikan sebagai hidangan yang sangat enak. Berikut beberapa olahan yang dapat Anda buat dari buah apel.

banneracai

1. Saus
Selain dibuat camilan keripik, apel juga dapat Anda jadikan sebagai olahan saus untuk teman camilan. Selain enak, saus apel juga tidak memerlukan waktu yang lama dalam membuatnya.

2. Panggang
Perlu Anda tahu, apel juga dapat Anda panggang utuh. Namun, apel panggang ini dapat Anda tambahkan dengan berbagai bahan lain, seperti gula merah, maple syrup, oatmeal, ataupun kacang-kacangan hingga berubah menjadi sedikit melunak.

3. Karamel
Jika Anda ingin berkreasi dengan menu hidangan klasik, Anda dapat menggunakan buah apel sebagai tambahannya. Tumis buah apel dengan bentuk dadu dan beri beberapa sayuran lain, seperti kubis ataupun kacang-kacangan dan caramel bawang. Dengan begitu, menu klasik Anda akan semakin menarik perhatian.

4. Kue
Saat membuat kue, Anda tentu selalu menggunakan tepung sebagai bahan utama. Namun, buah apel juga dapat Anda jadikan bahan utama saat membuat kue. Seperti, apple pie. Anda dapat menambahkan beberpa buah apel untuk dijadikan muffin ataupun pancake yang enak.

5. Apel Kering
Gunakan microwave sebagai alat utama untuk membuat keripik apel.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares