Browse By

Berbagai Minuman Natal dari Penjuru Dunia

Saat menjelang hari Natal, tentu setiap daerah dan Negara memiliki tradisi perayaan yang berbeda. Dan semua tergantung dari kebiasaan dan kebudayaan yang telah berkembang. Namun bagaimanakah dengan variasi minuman Natal yang ada di penjuru dunia?

Minuman Natal Cola de Mono (foto:gourmet)

Minuman Natal Cola de Mono (foto:gourmet)

Ditambah dengan berbagai macam hidangan Natal dengan suguhan minuman berbeda. Anda juga dapat membuat sendiri dengan sajian yang berbeda saat Natal tiba.

banneracai

1. Cola de Mono (Chile)
Minuman Cola de Mono secara Hanafi disebut sebagai ekor monyet. Minuman ini berasal dari Chile yang menyerupai eggnog, namun penyajiannya dingin. Dengan paduan krim yang menyelimuti dengan beberapa bahan, seperti aguardiente atau terkadang diganti dengan rum atau brandy, susu, kopi, pala, kayu manis dan cengkeh.

2. Glogg (Skandinavia)
Sedangkan minuman yang satu ini dapat dikatakan mirip dengan gluhwein khas Jerman. Namun di Swedia dan Firlandia, minuman ini dapat Anda temukan dalam kisah mengenai hari Natal. Baik itu dalam versi red wine yang beralkohol maupun yang tidak beralkohol. Tentu, dibuat dengan blackcurrant atau yang dikenal dengan jus anggur. Bahan minuman ini terdiri dari kayu manis, cengkeh, dan jeruk. Penyajian minuman ini dalam keadaan panas dengan taburan kismis dan kacang kenari.

3. Eggnog (Kanada dan Amerika Serikat)
Masih banyak orang yang belum paham darimana minuman eggnog ini berasal. Namun, pada saat perayaan Natal di Kanada minuman ini menjadi yang paling identik. Untuk bahan minuman ini terdiri dari campuran susu, telur, dan gula. Jika Anda menginginkan minuman beralkohol, Anda bisa tambahkan dengan bourbon, rum, dan brandy.

4. Ponche Navideno (Meksiko)
Pastikan Anda untuk mencoba minuman ponche navideno saat merayakan hari Natal di Meksiko, minuman ini disajikan hangat. Telah banyak juga pedagang kaki lima yang menjual minuman ini. Cara membuat minuman ini cukup mudah. Anda bisa menggunakan beberapa bahan seperti, tebu, apel, pir, jeruk, kismis, plum, dan tejocotes aau buah khas dari suku Aztec. Jika Anda menginginkan minuman ini beralkohol, Anda bisa tambahkan dengan tequila, brendi atau rum.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares