Browse By

Berikut ini Jenis-Jenis Kentang

Kentang (Foto:tribunnews.com)

Kentang (Foto:tribunnews.com)

Sebagian besar orang lebih memilih mengolah kentang sekedar di goreng saja. Cukup mudah untuk Anda mengolah kentang, namun ada baiknya sebelum mengolah kentang kenali terlebih dahulu kentang yang akan Anda olah.

Kentang merupakan salah satu jenis sayuran, yang dapat Anda olah dengan berbagai cara. Seperti ditumbuk, digoreng ataupun di rebus, semua dapat Anda sesuaikan dengan selera. Cara yang paling sederhana dan mudah saat mengolah kentang, Anda dapat gunakan oven sebagai alat. Sedangkan untuk bahan, Anda cukup menggunakan mentega dan garam. Berikut ada beberapa jenis kentang yang perlu Anda kenal.

banneracai

1. Yukon Gold
Jenis kentang ini dapat Anda kenali melalui kulitnya yang bewarna kuning. Sedangkan untuk bagian dagingnya, kentang ini memiliki tekstur yang lembab, lembut, dan memiliki rasa yang manis daripada kentang lainnya. Untuk kentang ini, lebih cocok jika Anda olah dengan cara direbus, dipanggang, ataupun digoreng.

2. Purple Pervuvian
Kentang yang satu ini memiliki kulit dan daging dengan warna yang sama, yaitu ungu. Namun, untuk tekstur kentang yang satu ini memiliki tekstur daging yang kering. Untuk kentang jenis ini, lebih cocok diolah sama dengan kentang jenis Yukon Gold.

3. Idaho Russet
Berbeda dengan dua jenis kentang diatas, kentang ini memiliki daging yang bewarna putih. Namun memiliki tekstur daging yang lembut dan halus sehingga cocok jika diolah dengan cara dihaluskan kemudian dijadikan kentang goreng.

4. Katadhin
Perlu Anda tahu, kentang katadhin ini merupakan kentang goreng dari Prancis. Selain memiliki rasa yang klasik, kentang ini juga memiliki kulit lembut dan daging bewarna kekuningan. Kentang ini dapat Anda olah dengan berbagai cara, namun tidak cocok jika Anda buat salad.

5. Red Bliss
Mungkin Anda akan merasa heran jika melihat kentang yang satu ini, karena memiliki daging bewarna cream dan kulit bewarna merah. Kentang yang satu ini memang cukup sulit Anda temukan di pasaran, karena jarang orang yang menyukai kentang yang memiliki rasa sedikit pahit pada dagingnya. Namun, kentang ini tidak cocok jika Anda olah dengan cara ditumbuk. Karena kentang ini lebih cocok jika Anda jadikan untuk bahan sayur sup, semur, ataupun Anda buat salad sekalipun.

6. New Potatoes
Kentang ini, memiliki bentuk yang cukup unik dari jenis kentang lainnya. Karena kentang ini memiliki ukuran yang kecil dan bulat dengan dilapisi kulit yang tipis. Kentang ini juga memiliki rasa yang manis, sehingga cocok jika Anda rebus, kukus, ataupun di panggang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares