Browse By

Bocoran Resep Ikan Bakar Pedas Miranti “Idol”

Ikan Bakar Pedas (foto:resepmakananmu)

Ikan Bakar Pedas (foto:resepmakananmu)

Masalah Nyanyi, Miranti “Idol” tidak perlu diragukan lagi. Dibalik bakat menyanyinya, ternyata gadis cantik ini memiliki bakat lain yaitu memasak. Salah satu makanan yang sering dibuatnya yaitu ikan bakar pedas.

Miranti mengakui, bahwa resep ikan bakar pedas diperolehnya dari sang nenek. Namun, oleh Miranti kerapkali di rubahnya sedikit untuk menyesuaikan selera lidahnya. Namun, ikan yang sering menjadi pilihannya yaitu ikan jenis air laut. Karena, menurut Miranti ikan laut memiliki tekstur daging yang jauh lebih enak daripada jenis ikan lainnya.

banneracai

Berikut bocoran Miranti seputar resep menu masakan favoritnya, yaitu ikan bakar pedas.
Bumbu halus : serai, salam, bawang merah, cabe, kecap manis secukupnya, garam secukupnya, bawang putih, merica bubuk sedikit, lengkuas, kencur, air jeruk nipis, minyak sedikit, dan kunyit.
Setelah bumbu siap, Anda sudah dapat memulai membakarnya.

Diakuinya, resep ini merupakan perpaduan antara resepnya dengan resep sang nenek. Hanya saja, bumbu yang Miranti buat rasanya jauh lebih pedas karena kesukaannya makan pedas. Menurutnya, rasa pedas yang diberikan ke dalam bumbu akan menmabah sensasi dalam rasa ikan bakarnya. Ditambah dengan perasan jeruk nipis, rasa akan terasa lebih segar dan bersensasi.

Menurut Miranti, proses membakar ikan ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda cukup menggunakan waktu 20 menit sampai 30 menit ikan sudah dapat dinikmati. Dan jangan lupa, Anda disarankan untuk terus menerus mengolesi ikan dengan bumbu agar rasanya lebih tajam.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares