Browse By

Cara Dan Tips Merebus Lobster Nih

Lobster Rebus (foto:geodesy)

Lobster Rebus (foto:geodesy)

Anda tidak perlu repot ke rstoran jika ingin menikmati Lobster. Cukup masak di rumah, Anda sudah dapat menikmati lobster bersama keluarga tercinta. Namun, sebelum Anda mengolah lobster baiknya And abaca beberapa hal di bawah. Dimulai dari cara merebusnya. Sebab, merebus lobster tidak boleh menggunakan cara sembarangan, Anda perlu keahlian khusus namun tidak sulit untuk dipejari.

1. Siapkan Panci Besar
Dalam merebus lobster sebaiknya gunakan panci yang besar, sehingga air dapat masuk dengan banyak. Namun, semua dapat Anda sesuaikan dengan banyaknya lobster yang akan Anda olah.

banneracai

2. Beri Garam
Saat lobster akan mulai direbus, beri garam secukupnya sehingga Anda akan menghasilkan rebusan lobster yang baik. Tentunya, Anda menggunakan garam laut jauh lebih baik.

3. Rebus
Rebuslah lobster dalam waktu yang cukup lama dengan menggunakan suhu api sedang. Meskipun air telah mendidih, diamkan hingga beberapa menit kemudian agar lobster dapat dinyatakan benar-benar matang.

4. Memasukkan Lobster
Saat akan memasukkan lobster, sebaiknya kondisi air benar-benar mendidih. Masukkan lobster dalam keadaan hidup dengan posisi kepala terlebih dahulu kemudian masukkan ke dalam panci. Tutup dengan rapat panci, untuk menghindari lobster keluar.

5. Diamkan Beberapa Menit
Tutup panci dengan rapat kemudian diamkan hingga beberapa menit. Anda dapat memperkirakan lamanya merebus lobster sesuai dengan besar kecilnya lobster yang Anda olah. Rata-rata merebus lobster mulai dari 8 menit sampai 40 menit lamanya.

6. Periksa Kematangan
Pastikan lobster benar-benar dalam kondisi matang. Periksa kembali kondisi lobster yang ada di dalam panci. Anda dapat mencoba mencopot antena lobster untuk memastikan kematangan lobster dengan sempurna. Lobster yang sudah matang, ditandai dengan berubahnya warna menjadi merah tua dan antenna mudah lepas. Sedangkan untuk daging lobster yang sudah matang, tampak bewarna putih dengan tekstur empuk.(chy)

Facebook Comments

One thought on “Cara Dan Tips Merebus Lobster Nih”

  1. cincin tunangan says:

    mantab gan, artikelnya sesuai sekali sm yg saya harapkan. akan saya coba, lanjutakan.
    semoga dimudahkan jln rizkynya dan sehat selalu gan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares