Browse By

Cara Membersihkan Parutan Agar Tangan Tidak Terluka

Parutan (foto:reremerkurius)

Parutan (foto:reremerkurius)

Parutan merupakan alat dapur dengan bentuk kecil, namun dapat dikatakan sikecil-kecil cabe rawit. Kelihatannya sangat mudah dalam membersihkannya, namun pada kenyataannya Anda akan merasa kerepotan dan kesulitan dalam emmbersihkan alat dapur yang satu ini. Karena lapisan yang ada di parutan dibuat khusus berdekatan sehingga akan menyulitkan Anda, bahkan membuat Anda terluka karena ketajamannya. Berikut beberapa cara membersihkan parutan agar terhindar dari luka.

1. Lapisi dengan minyak
Hal yang pertama perlu Anda lakukan yaitu, melapisi parutan dengan minyak. Cara ini untuk menghindari sayuran ataupun bahan llain yang akan Anda parut tidak menempel di bagian sela parutan sehingga Anda dengan mudah membersihkannya.

banneracai

2. Menggunakan sikat dan air hangat
Anda dapat menggunakan air hangat yang mengalir kemudian cuci dengan sabun sehingga dapat bersih dengan rata.

3. Sikat gigi, penting!
Cara ketiga, Anda dapat gunakan sikat gigi untuk mentyikat pada bagian sela parutan yang tajam. Sehingga tangan Anda lebih aman saat membersihkan parutan.

4. Gantung
Usai Anda membersihkan parutan, Anda dapat mengeringkannya dengan cara digantung atau disimpan di rak dapur agar dapat kering dengan sendirinya. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares