Browse By

Cara Membuat Kaldu Sendiri Di Rumah

kaldu ayam (foto:resepkoki)

kaldu ayam (foto:resepkoki)

Agar Masakan terasa lebih nikmat, sebagian orang memilih untuk memberikan kaldu sebagai penyedap masakan. Namun, sampai saat ini masih ada orang yang belum tahu bagaimana cara membuat air kaldu. Padahal, sebenarnya membuat air kaldu sangatlah mudah. Berikut cara membuat air kaldu di rumah.

1. Masak ayamnya terlebih dahulu
Cara yang pertama Anda lakukan yaitu potong kecil ayamnya terlebih dahulu kemudian memasak daging ayam hingga matang dan berubah warna menjadi coklat keemasan. Dengan begini, Anda akan mendapatkan aroma yang enak pada masakan Anda.

banneracai

2. Beri bawang
Anda dapat berikan bawang Bombay atau white wine sesuaikan dengan selera Anda. Kemudian masukkan daun salam ke dalam air kaldu ayam.

3. Didihkan
Diamkan selama 3 sampai 4 jam hingga daging ayam tampak mengeluarkan busa. Usahakan jangan terlalu lama dalam memasaknya.

4. Berika sayuran
Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Anda dapat tambahkan beberapa sayuran seperti, daun seledri dan peterseli kemudian diamkan selama 5 menit.

5. Tiriskan
Jika air kaldu Anda rasa sudah cukup matang, Anda dapat meniriskannya hingga semua bahan dan kotorannya terangkat.

6. Simpan di dalam kulkas
Diamkan beberapa menit hingga air kaldu dingin kemudian masukkan ke dalam plastik dan masukkan ke dalam kulkas hingga semalaman. Atau, Anda dapat menyimpannya di dalam freezer. Ini bertujuan, agar air kaldu dapat bertahan cukup lama. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares