Browse By

Cara Membuat Nasi Menjadi Lebih Nikmat

Memasak nasi (foto:okefood)

Memasak nasi (foto:okefood)

Aktivitas rutin dan umum bagi sebagian orang di rumah yaitu memasak nasi. Tetapi, terkadang hasilnya berbeda, baik dari segi rasa maupun dari segi tampilan. Agar nasi selalu terasa lebih nikmat, Anda dapat melakukan beberapa trik sebagai berikut.

1. Cobalah untuk varietas yang berbeda
Tentunya Anda telah paham berbagai jenis beras yang terjual di pasaran. Setiap beras memiliki bentuk dan nutrisi yang berbeda. Jika Anda biasa membeli beras di pasar, tidak ada salahnya jika Anda lain waktu mencoba beras yang berada di supermarket. Ini bertujuan untuk memberikan variasi hidangan yang biasa Anda buat di rumah.

banneracai

2. Cek beras terlebih dahulu
Saat memasak nasi, ada baiknya jika Anda periksa terus kematangannya. Ini bertujuan, unutk menghindari nasi yang terlalu matang. Karena, nasi yang ideal di makan, yang memiliki tekstur al dente terasa kencang namun tidak keras.

3. Berilah perasa pada beras
Saat memasak nasi, Anda dapat menggunakan biji-bijian yang dipanggang ataupun ditumis agar nasi yang akan Anda makan memiliki rasa yang berbeda dari biasanya.

4. Gunakan kaldu ayam ataupun sayuran
Untuk membuat nasi terasa lebih gurih, Anda bisa gunakan air kaldu ayam ataupun sayuran dengan cara mengganti airnya dengan air yang Anda inginkan.

5. Mencoba untuk bumbu lain
Saat memasak nasi, dapat Anda jadikan sebagai sarana penyalur kreativitas Anda. Anda dapat dengan leluasa mengeluarkan nasi yang biasa kemudian padukan dengan bumbu yang berbeda.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares