Browse By

Cara Membuat Pancake Praktis

Pancake (Foto:dian's blog)

Pancake (Foto:dian’s blog)

Bagi Anda para pecinta kue dari seluruh dunia, tentu tidak asing dengan pancake. Di Indonesia, kue yang satu ini dikenal sebagai panekuk. Tidak salah jika pancake banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat karena memang memiliki citarasa yang lezat. Bagi para pecinta pancake yang penasaran dengan cara membuat pancake, maka wajib membaca pembahasan berikut. Karena Anda tidak perlu lagi harus membeli diluar atau di toko kue karena Anda sudah bisa membuat pancake sendiri di rumah sebagai sajian untuk menemani waktu kumpul keluarga maupun untuk menyuguhi tamu.

Sebagai informasi, bahwa pancake adalah sebuah kue dadar dari adonan kental yang terdiri dari bahan-bahan sederhana. Cara membuat pancake sangat mudah dan sederhana sehingga Anda pasti bisa mempraktekannya sendiri di rumah.

banneracai

Bahan-bahan untuk membuat pancake :

  • 100 gram tepung terigu
  • 30 gram gula
  • 1 butir telur (dikocok)
  • 30 gram susu bubuk
  • 200 ml susu full cream cair
  • 30 gram margarin (dicairkan)
  • 1 sendok makan baking powder

Cara membuat pancake :

  1. Gula pasir, susu bubuk, dan tepung terigu dicampurkan menjadi satu dan diaduk hingga rata.
  2. Tambahkan lagi dengan telur (sudah dikocok) dan juga susu cair, serta jangan lupa tambahkan margarin yang sudah dicairkan. Aduk kembali sampai merata.
  3. Setelah adonan tercampur dengan baik, tambahkan lagi dengan baking powder kemudian aduk lagi sampai benar-benar merata.
  4. Persiapkan minyak dan panaskan dengan api kecil. Jangan menggunakan api besar untuk menghindari gosong saat memasak adonan.
  5. Setelah minyak panas, lalu dadarkan adonan pancake dan masak dengan api kecil.
  6. Indikator bahwa pancake sudah setengah matang yaitu apabila permukaannya mulai berlubang dan bagian pinggirnya sudah mengeras. Apabila sudah setengah matang, balik pancake dan masak lagi sebentar agar kedua sisi matang.
  7. Pancake dapat ditambahkan toping dengan bahan-bahan lain seperti krim susu, meses, atau mungkin buah-buahan untuk menambah citarasa.

Mudah bukan cara membuat pancake? Anda pasti bisa, dan selamat mencoba.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares