Browse By

Cara Membuat Pudding Coklat Karamel Lazizz

Pudding Coklat Karamel (Foto:iceboxrivet)

Pudding Coklat Karamel (Foto:iceboxrivet)

Pudding banyak macamnya, sehingga layak sekali untuk dibuat dan dinikmati sebagai makanan penutup. Dan untuk rasa juga, pudding lebih enak dibandingkan es krim. Mungkin Anda bisa mencoba pudding yang cantik seperti Pudding Coklat Karamel. Cara membuatnyapun cukup sederhana, yaitu :

Bahan:
Susu segar
Gula halus
Coklat bubuk

banneracai

Cara membuatnya :
Pertama panaskan susu segar, kemudian campurkan gula halus, dan coklat bubuk hingga rata. Selanjutnya Anda siapkan ditempat yang berbeda, empat butir telur dan susu segar kemudian aduk kembali hingga rata. Ingat, saat Anda memberikan telur baiknya satu persatu. Sebab untuk menghindari telur agar tidak tercampur secara keseluruhan. Pemberian telur ini berfungsi sebagai perekat.

Jika adonan telur sudah tercampur bahan telah tercampur dengan rata kemudian masukkan ke dalam campuran adonan coklat bubuk yang sudah dipanaskan tadi dan aduk kembali hingga semua tercampur rata. Selanjutnya buat gula karamelnya.

Cara membuat gula caramel :
Panaskan air dan beri gula secukupnya, aduk rata kemudian diamkan hingga mendidih. Saat sedang panas, kemudian campurkan adonan pudding dan aduk kembali. Setelah itu, siapkan Loyang yang sudah Anda lapisi dengan kain dan diberi air sedikit. Masukkan adonan ke dalam Loyang dan panggang dengan menggunakan suhu 185 derajat celcius, diamkan selama 45 menit. Jika Anda ingin mengetahui kematangan adonan, cukup Anda tusuk menggunakan tusuk gigi. Jika bagian dalam adonan masih dalam keadaan basah, artinya belum matang. Dan baiknya panggang kembali hingga 10 menit. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares