Browse By

Cara Membuat Selai Stroberi Sendiri Di Rumah

Selai Stroberi (foto:indotopinfo)

Selai Stroberi (foto:indotopinfo)

Banyak orang saat ini menggunakan selai sebagai teman saat makan roti. Namun orang lebih memilih makan selai stroberi disupermarket daripada harus membuatnya sendiri. Padahal, jika Anda tahu bahwa selai strawberry juga dapat Anda buat sendiri di rumah denga cara yang mudah. Berikut cara membuat selai strawberry :

Bahan : 300ram stroberi segar, 200gr gula selai, 150ml air, jeruk lemon

banneracai

Cara membuat Selai Stroberi :

  1. Bersihkan buah stoberi terlebih dahulu, kemudian potong menjadi empat bagian dan beri campuran sedikit air perasa jeruk lemon dan gula yang sudah disimpan di dalam wadah.
  2. Aduk semua bahan dengan rata, dan diamkan selama kurang lebih satu jam agar buah stoberi mengeluarkan air lebih banyak.
  3. Aduk kembali dengan spatula. Kemudian pindahkan sema bahan ke dalam sebuah panci dan tambahkan sedikit air dan masak sambil terus diaduk.
  4. Anda juga bisa beri dengan campuran beberapa bahan rempah-rempah, sirup, dan penambah rasa lainnya diamkan hingga mendidih, kurang lebih selama 20 sampai 30 menit sambil diaduk perlahan-lahan.
  5. Angkat dan diamkan hingga menjadi dingin. Untuk memastikan selai sudah siap untuk disajikan, Anda bisa mencoba dengan mengambil sedikit dan tuangkan ke piring. Jika masih tampak berair, artinya selai belum siap saji. Sedangkan jika sudah tampak mengental dan memiliki rasa manis, artinya selai sudah siap untuk disajikan.
  6. Anda bisa masukkan selai ke dalam sebuah toples yang aman dari panas dan kelembaban.(chy)
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares