Browse By

Cara Membuat Telur Rebus Setengah Matang Meleleh Dengan Sempurna

Telur Rebus Setengah Matang (Foto:wikihow)

Telur Rebus Setengah Matang (Foto:wikihow)

Warga Amerika memang lebih sering menyantap Egg bennedict untuk sarapan. Karena menurut warga Amerika makanan tersebut sudah sangat komplit kandungannya, terutama nutrisi yang seimbang terdapat di dalamnya sangat baik untuk tubuh. Perlu Anda ketahui, bahwa egg bennedict terdiri dari dua tumpukkan. Yang pertama terdiri dari sayuran, mislanya selada, keju, dan egg poach atau sering disebut dengan telur rebus yang setengah matang kemudian disiram dengan hollandaise sauce.

Telur dadar yang digunakan sebagai tampilan dalam egg poach, cara membuatnya biasanya dengan menggunakan rebusan air namun tanpa canggang telur. Ada teknik khusus dalam membuat egg poach agar kuning telur tetap terlihat utuh dan putih telur tidak menyebar kemana-mana.

banneracai

Diidhkan air terlebih dahulu, kemudian tuangkan telur terlebih dahulu di dalam mangkuk tanpa dikocok. Setelah air mendidih, aduk dengan perlahan menggunakan sendok kayu dengan gagang yang panjang, sambil diaduk Anda bisa masukkan telur di tengah-tengah permukaan air dan usahakan terus agar alat pengaduk air tadi tidak mendekati telur. Tujuan dalam pengadukan ini, agar putih telur tidak berkumpul ditengah-tengah.

Anda dapat mengangkat putih telur ketika putih telur tampak sudah matang kemudian Anda tiriskan. Ingat, dalam membuat telur ini jangan biarkan terlalu lama. Tujuannya, agar kuning telur tidak menjadi matang saat dibelah dan kuning telur tidaka akan meleleh seperti telur setengah matang.

Anda bisa tambahkan bumbu seperti lada, dan garam untuk menambah kenikmatan dalam rasa. Dan ini bisa Anda lakukan saat terakhir telur telah matang. Anda dapat jadikan memnu ini sebgai menu sarapan pagi keluarga Anda dan tentunya dengan gizi yang sempurna yang dapat memberikan asupan energi harian Anda.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares