Browse By

Cara Menghemat Makan Di Restoran

Makan Di Restoran (Foto:republika)

Makan Di Restoran (Foto:republika)

Memang terkadang Anda ingin menikmati hidangan yang nikmat dan lezat serta berkualitas di restoran bersama teman-teman Anda. Namun seringkali restoran memberikan harga yang cukup mahal, sehingga membuat Anda untuk berfikir berkali-kali dan mengurungkan diri untuk tidak makan di restoran.

Berikut tips-tips jika Anda ingin menikmati hidangan restoran, tentu dengan harga yang terjangkau :

banneracai

1. Makan di luar cukup saat makan siang saja
Biasanya restoran memberikan menu harga yang berbeda antara makan siang dan makan malam. Jika Anda ingin memanfaatkan harga yang lebih miring, baiknya makan saat makan siang. Walaupun dengan porsi yang lebih kecil dibandingkan dengan menu malam hari dan variasi menupun jauh lebih sedikit, namun Anda tetap bisa menikmati makanan yang lezat.

2. Berbagi Menu
Anda bisa mencoba mengajak teman atau orang terdekat untuk patungan dengan memilih menu makan yang berbeda. Sebab, sebagian restoran biasanya menyajikan menu dengan porsi yang cukup besar. Dengan cara ini, Anda akan lebih menghemat dengan menikmati dua hidangan yang berbeda, yaitu menu pembuka dan menu penutup.

3. Membungkus sisa makanan
Jika Anda sudah kenyang, baiknya jangan memaksakan diri untuk terus menikmati makanan hingga habis. Anda bisa menyuruh pelayan untuk membungkus sisa makanan yang tersisa. Dengan begitu, Anda bisa menikmatinya di rumah nanti.

4. Cukup memesan minuman air putih saja
Anda akan merasa ketagihan jika mengkonsumsi minuman yang beralkohol ataupun bersoda. Untuk menghindari ini, Anda bisa memsan air putih saja sudah cukup. Selain air putih gratis, tentu air putih jauh lebih sehat dibandingkan minuman yang mengandung alcohol.

5. Pilihlah BYOB restoran
BYOB atau bring youn own bottle atau membawa minuman botol sendiri, tentu akan membantu Anda untuk menghindari godaan untuk memesan minuman dengan berbagai menu pilihan restoran

6. Manfaatkan selalu media social
Bagi Anda yang pengguna media social, Anda bisa manfaatkan dengan men-follow akun restoran favorit Anda di twitter ataupun di facebook agar mendapatkan diskon ataupun penawaran khusus sebagai pelanggan.

7. Periksalah selalu untuk penawaran Internet
Biasanya website seperti Evoucher dan Living Social sering memberikan penawaran khusus bagi pelanggan setia di setiap wilayah Anda. Dan biasanya situs seperti ini akan memberikan beberapa kode kupon yang berlaku sehingga Anda mendapatkan reservasi di restoran dan tentu dengan diskon atas promosi yang dikeluarkan.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares