Browse By

Cara Menghemat Waktu Saat Memasak

Ilustrasi Memasak (foto:asacinta)

Ilustrasi Memasak (foto:asacinta)

Memasak bagi Sebagian orang menilai adalah suatu pekerjaan yang sangat sulit, terutama masalah waktu memasak yang seringkali menjadi masalah . Namun sebenarnya, pekerjaan memasak merupakan suatu pekerjaan yang cukup sederhana.

Agar Anda merasa mudah dalam melakukan pekerjaan memasak, kami memiliki beberapa tips untuk menghemat waktu Anda dan keluarga Anda.

banneracai

Pertama, Tumisan
Cara memasak dengan menumin ini merupakan salah satu contoh yang cukup sederhana. Anda cukup dengan mempersiapkan beberapa bahan, seperti bawang merah, bawang putih, dan sayuran. Selain itu, Anda juga bisa tambahkan dengan daging ataupun mie yang ingin Anda olah.

Kedua, Saus
Bagi Anda yang ingin membuat pasta, Anda bisa gunakan saus untuk pembuatan sup ataupun sayuran lainnya. Sehingga proses memasakpun akan menjadi cepat dan singkat.

Ketiga, Rebus
Mungkin Anda bisa siapkan beberapa sayuran yang ingin direbus, misalnya sayur bayam, kacang polong. Caranya sangat mudah, yaitu Anda cukup simpan di dalam saringan kemudian siram dengan menggunakan air panas. Alhasil sayuran akan dengan cepat matang seperti Anda merebus biasa.

Keempat, Kaldu
Anda bisa gunakan kaldu untuk penyedap masakan. Cara singkat menggunakan kaldu yaitu dengan memasukkan kaldu ke dalam plastik kemudian simpan di dalam kulkas. Jika Anda ingin gunakan untuk memasak, Anda bisa langsung memasukkan ke dalam sayuran yang sedang diolah.

Kelima, Perencanaan
Sebelum Anda berbelanja untuk memasak, ada baiknya jika Anda pikirkan sesuatu makanan yang akan menjadi cadangan dalam kebutuhan seminggu. Cara seperti ini, tentu akan membantu Anda dalam memudahkan saat berbelanja dan lebih menjadi ekonomis.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares