Browse By

Cara Mengolah Roti Yang Sudah Tidak Terpakai

Roti Tawar (Foto:perutgendut)

Roti Tawar (Foto:perutgendut)

Banyak orang yang selalu membuang sisa roti tawar yang menurutnya sudah tidak layak untuk dimakan. Namun, tidak banyak orang tahu bahwa roti tawar yang telah dibuangnya dapat diolah kembali menjadi makanan yang sangat enak. Berikut cara mengolah beberapa roti tawar yang biasa Anda buang sehingga menjadi makanan yang enak untuk dinikmati.

1. Roti Kering
Potonglah roti tawar dengan ukuran tebal 2cm, kemudian oleskan dengan mentega secukupnya dan bisa Anda campurkan dengan taburan gula sesuai selera Anda. Setelah itu, Anda letakkan diatas Loyang kemudian Anda panggang denga oven selama 30 menit dengan ukuran panas 100 derajat celcius. Ingat, baiknya Anda selalu mengingat untuk membalikkan roti tawar agar matang secara merata.

banneracai

2. Stik Roti Tawar
Cara mengolah adonan ini, tidak beda jauh dengan cara mengolah yang pertama. Namun cara ini bisa Anda lakukan dengan memberikan taburan keju parmesan, kemudian panggang dan diamkan selama 30 menit.

3. Pipis Tawar
Letakkan roti tawar di dalam wadah dengan campuran santan yang kental dan gula, kemudian aduk hingga rata. Lalu Anda bisa tambahkan dengan kelapa dan potongan pisang tanduk. Anda dapat letakkan adonan tersebut diatas lembaran daun pisang, lalu bungkus rapi dengan menggunakan lidi agar lebih rapi. Setelah itu, kukus hingga matang dan bisa Anda sajikan dengan keadaan dingin.

4. Puding
Potongan roti juga bisa Anda gunakan untuk membuat pudding. Caranya mudah, cukup Anda campurkan roti dengan susu cair dan gula pasir secukupnya dan aduk hingga rata. Setelah itu, Anda panggang di dalam oven dan tunggu hingga matang. Untuk menambahkan kecantikan pada pudding, Anda bisa taburkan irisan almon ataupun kismis.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares