Browse By

Cara Yang Benar Menyimpan Minuman Wine

Minuman wine (Foto:urbanbillionaire)

Minuman wine (Foto:urbanbillionaire)

Tidak banyak orang yang tahu, Wine itu jenis minuman seperti apa. Namun yang perlu Anda tahu, bahwa Wine merupakan minuman yang sangat membutuhkan perhatian terutama cara penyimpanannya. Jika Anda salah menyimpan, bisa-bisa aroma dan rasa yang ada pada minuman wine akan berubah.

Bagi Anda yang sudah cukup mengenal dengan minuman wine, dan ingin mengetahui bagaimana cara menyimpan dengan benar, maka akan kami ulas di bawah.

banneracai

Pertama, Untuk Bagian Botol Wine
Dalam penyimpanan minuman wine, terutama pada botol sebaiknya simpan ditempat khusus. Misalnya Anda bisa gunakan rak wine. Tujuannya, agar gabus tetap konstan dengan winenya. Baiknya gabus selalu dalam keadaan lembab untuk menjaga segel kedap uadara yang terdapat pada botol untuk melindungi wine dari oksigen dan aroma.

Kedua, Keadaan suhu
Untuk white wine pada dasarnya membutuhkan suhu yaitu 7,2 derajat celcius. Sedangkan untuk red wine membutuhkan suhu sebesar 12,7 derajat celcius. Namun jika Anda imgin membuka botol wine dalam waktu enak bulan, Anda cukup simpan dengan suhu ruangan saja sudah cukup.

Maka dari itu, usahakan untuk tidak menyimpan wine pada suhu panas yang tinggi. MIsalnya di samping kompor ataupun disamping mesin cuci. Namun untuk penyimpanan di atas kulkas juga tidak disarankan, sebab akan mengeluarkan banyak panas.Dan sebaiknya Anda untuk selalu menghindari daerah yang memiliki cahaya berlebih. Sebab rasanya akan berubah menjadi plain atau mati saat wine sedang mengalami cahaya yang terang. Baiknya simpan wine ditempat yang memiliki suhu rendah, misalnya di dalam lemari. Sebab suhu rendah dapat melindungi wine dari kerusakan.

Ketiga, Mengembalikan minuman wine yang telah terbuka
Jika Anda sudah menikmati wine namun masih tersisa, sebaiknya botol wine jangan Anda tekan dan pastikan gabus selalu dalam keadaan tidak rusak. Anda bisa gunakan pembuka botol untuk menutupnya. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares