Browse By

Cukup 10 Menit, Saus Tomat Siap Disantap

Saus Tomat (foto:msn)

Saus Tomat (foto:msn)

Seringkali orang membuat pasta, pizza ataupun semacam camilan yang dicocol menggunakan saus tomat. Namun, selama ini Anda hanya mengandalkan saus tomat yang ada di toko atau swalayan. Sekali-kali coba yuk buat sendiri saus tomat di rumah.

Menurut, Tya sebagai MasterChef Indonesia Season3, bagi Anda yang ingin membuat saus tomat di rumah caranya sangat mudah sehingga tidak menggunakan bahan yang banyak dan tidak memerlukan waktu lama. Anda cukup luangkan waktu 10 menit, maka saus tomat akan segera dapat di sajikan. Berikut cara membuat saus tomat.

banneracai

Bahan : basil, oregano, bawang, dan tomat.

Berikut Cara membuat Saus Tomat :

  1. Masukkan tomat ke dalam air mendidih dan diamkan selama 5 sampai 10 menit. Sebelum Anda masukkan tomat, sebaiknya beri tanda silang pada bagian tomat. Ini bertujuan, untuk mempermudah dan mengetahui tingkat kematangan pada tomat yang sedang di rebus. Tomat yang matang, akan ditandai dengan mengupasnya kulit saat proses perebusan.
  2. Tiriskan tomat yang sudah direbus kemudian kupas kulit ndan buang bijinya.
  3. Masukkan tomat ke dalam blender.
  4. Masukkan basil, oregano, dan bawang putih.
  5. Sajikan deh!

Catatan :
Biji tomat akan menimbulkan rasa getir saat di santap, oleh sebab itu baiknya biji tomat dibuang. Sedangkan bawang putih berfungsi sebagai penguat rasa dan basil. Untuk oregano disini berfungsi memperkaya aroma yang ada pada buah tomatnya. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares