Browse By

Dapur Kembali Bersih Setelah Memasak!

kegiatan memasak di dapur (Foto:gosipartisindonesian)

kegiatan memasak di dapur (Foto:gosipartisindonesian)

Kebersihan dapur juga merupakan salah satu dari factor memasak. Tentu Anda lebih paham, jika dapur Anda bersih maka akan menghasilkan makanan yang bersih. Kami memiliki beberapa tips untuk Anda agar dapat memasak dengan cepat, namun tetap menghasilkan dapur yang bersih. Diantaranya :

Pertama, Persiapan
Baiknya, jika Anda ingin memasak siapkan semua kebutuhan terlebih dahulu. Misalnya dimulai dengan menyiapkan bahan yang Anda butuhkan di dalam kulkas, kemudian simpan di salah satu wadah. Jika Anda ingin menggunakan oven, baiknya panaskan terlebih dahulu. Dan simpan semua bahan yang Anda butuhkan di dekat Anda agar Anda tidak bingung mencari bahan yang dibutuhkan.

banneracai

Kedua, Simpan kembali bahan sesudah Anda pakai
Jika bahan yang sudah Anda gunakan masih ada sisa, baiknya simpan kembali di dalam kulkas. Cara seperti ini, akan membentu Anda dalam menghindari rasa bingung ketika Anda akan memasak kembali.

Ketiga, Jangan menunggu sampah terkumpul banyak
Tentu saat memasak, Anda pasti aka menghasilkan sampah. Misalnya sampah sayuran, sampah bumbu masak, kulit telur ataupun sampah lain yang sudah tidak Anda perlukan sehingga mau tidak mau harus Anda buang. Usahakan untuk selalu membuang sampah sebelum Anda memotonng sayuran. Dan baiknya, jangan menunggu sampah untuk menjadi satu dengan sampah sebelumnya. Cara seperti ini, agar Anda tidak menumpukkan sampah menjadi satu. Dan hindari selalu sampah yang ada di dapur Anda, sehingga dapur akan selalu tampak bersih.

Keempat, Cucilah peralatan
Setelah Anda menggunakan berbagai perlengkapan dapur untuk memasak, misalnya pisau, sendok, gelas, panci dan lainnya, baiknya segera Anda cuci. Tujuannya, agar peralatan dapu Anda selalu bersih tanpa adanya makanan ataupun minuman yang telah menempel pada piring ataupun gelas.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares