Browse By

Dengan Grill Beef Tenderloin Nafsu Makan Bertambah

Grill Beef Tenderloin (Foto:Joshua Bousel )

Grill Beef Tenderloin (Foto:Joshua Bousel)

Tidak sulit untuk bisa menjumpai Daging Sapi panggang atau Grill Beef Tenderloin di restoran yang tentunya menghadirkan makanan mancanegara. Saat Anda sedang ingin menikmati hidangan yang berbeda, cobalah menu yang telah disajikan oleh Mandarin Oriental Jakarta. Dengan cara yang klasik di Prancis, Mandarin Oriental Jakarta telah memberikan sajian berupa grill beef tenderloin. Menu masakan ini telah dibuat oleh tangan Michelin Star terbaik di Negara Prancis, yaitu Chef Jerome Mamet.

Chef Jerome Mamet mengatakan, bahwa daging sapi yang dipilihnya untuk menu masakan ini yaitu angus beef yang lebih tepatnya yaitu bagian tenderloin melainkan bukan sirloin yang banyak mengandung lemak. Saat dipanggang daging akan menjadi enak karena pengaruh dari rasa gurih pada daging tersebut. Namun jika Anda kurang menyukai lemak, maka ukuran daging akan menjadi lebih kecil dari ukuran sebelumnya.

banneracai

Agar rasa daging sapi lebih enak dan Anda merasa puas, baiknya berikan lada dan garam pada daging. Namun bila daging diberi bumbu secara berlebihan, maka akan merusak rasa dan aroma pada daging. Sedangkan, sebagai sayuran pelengkapnya anda bisa gunakan asparagus, wortel dan daun bawang. Sayuran semua ini, dapat Anda buat dengan cara direbus, jika semua sudah siap Anda sajikan dengan polentanya. Cara membuat polenta yaitu, simpan tepung jagung di wajan yang berbentuk bulat, kemudian beri garam secukupnya, keju, dan air kaldu sapi secukupnya. Lalu aduk hingga semua rata dan tercampur, masak hingga matang.

Untuk membuat sausnya, di dalam paci Anda masukkan beef bone atau iga sapi dan masak hingga matang. Kemudian beri redwine secukupnya, wortel, bawang putih, bawang Bombay, dan daun bawang lalu beri kaldu sapi. Masak hingga matang. Tujuan diberi redwine yaitu dapat memberikan aroma wangi sehingga ketikan dimakan akan terasa sekali perpaduan antara sapi panggang dan kuahnya dan akan menghasilkan rasa yang enak.

Untuk proses penyajiannya, Anda bisa siapkan piring yang berbentuk bundar kemudian simpan polenta yang disertai dengan daging sapi yang sudah di panggang terlebih dahulu. Kemudian siram dengan saus, dan berikan zucchini yang sudah Anda haluskan dengan campuran parutan kulit jeruk nipis sebagai tahap terakhir. Guna diberi Zucchini yaitu untuk membuat tambahan agar memiliki rasa yang berbeda. Secara otomatis, semakin banyaknya rasa maka akan menghasilkan sensasi daging panggang dengan rasa yang berbeda ketikan sedang menikmatinya. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares