Browse By

Di Dalam Kegelapan, Es Krim ini Dapat Bersinar!

Apapun suasana yang sedang Anda hadapi saat ini, baik itu sedang dalam keadaan lampu mati ataupun tidak di malam hari, bukan lagi jadi penghalang bagi Anda yang gemar dengan es krim. Kini di Negara Inggris telah tersedia, es krim yang dapat bersinar di malam hari, khususnya pada ruangan yang tidak memiliki cahaya sedikitpun. Es krim ini telah diciptakan oleh Charlie Francis dari Perusahaan Lick Me I’m Delicious. Awal mulanya Charlie menciptakan es krim ini karena terinspirasi oleh binatang ubur-ubur yang dapat bersinar di dalam kegelapan karena kandungan protein yang ada pada ubur-ubur tersebut.

Es Krim Bersinar (Foto:okefood)

Es Krim Bersinar (Foto:okefood)

Kemudian, Charlie melakukan penelitian terhadap ubur-ubur untuk lebih memastikan dalam pembuatan protein sintetis yang ada di China yang telah meniru kilauan yang dimiliki oleh ubur-ubur. Selanjutnya, protein sintetis tersebut dicampur dengan bahan baku dalam pembuatan es krim kemudian bereaksi saat level pH atau zat keasaman es krim akan berubah. Francis juga mengatakan, jika hal tersebut sudah cukuo biasa. Namun masih sangat awal jika akan diproduksi. Di dalam es krim ini, protein akan bekerja dengan lidah Anda pada keasaman netral, sehingga dapat menghangatkan protein dan meningkatkan pH dan es krimpun akan berubah menjadi lebih bersinar.

banneracai

Untuk mendapatkan es krim ini, Anda cukup mengeluarkan kocek sebesar USD222 atau sekitar 2,5 jta rupiah. Memang terbilang sangat mahal untuk ukuran es krim yang hanya mengandalkan perubahan cahaya saja.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares