Browse By

Empat Cara Mengolah Tomat Untuk Berbagai Macam Masakan

Buah Tomat

Buah Tomat

Banyak orang tidak banyak yang tahu bagaimana cara mengolah tomat dengan baik, mungkin dikarenakan teksturnya yang lembut dan menghasilkan kadar air yang banyak sehingga membuat Anda terkadang kebingungan. Biasanya orang lebih menyukai menikmati tomat dengan dipadukan keju mozzarella dibandingkan menikmati dengan cara mentah. Dengan ditambahkan sedikit garam dan mentega, tomat terasa lebih nikmat. Ada beberapa cara untuk mengolah tomat untuk berbagai masakan dengan cara yang sederhana.

Pertama, dengan cara membuang bagaian pada ujung tomat
Dengan kadar air yang tinggi pada tomat, Anda bisa membuang bagian ujung pada buah tomat sebelum Anda memotong tomat. Caranya mudah, Anda cukup siapkan pisau yang tajam kemudian masukkan pisau tersebut ke dalam tomat dengan kedalaman setengah pada bagian tomat, kemudian Anda dapao potong pada sekitar batang dan Anda dapat membuangnya.

banneracai

Kedua, Jika Anda gemar menyantap sandwich atau salad,
Anda dapat membuat sendir dengan cara mengiris tipis sesuai selera Anda. Jika tomat yang Anda iris menjadi hancur, kami memiliki beberapa tips cara memoitong tomat dengan mudah.

  1. Anda bisa gunakan pisau yang tajam untuk mengupas kulitnya. Lakukanlah dengan memulai pada bagian atas lalu menuju pangkalnya dengan cara tomat diputar dengan menggunakan pisau bergerigi, lalu iris tomat di tiap bagian kulitnya.
  2. Untuk membuat irisan tomat menjadi tampil sempurna, Anda bisa gunakan garpu dengan tujuan membentuk garis. Dengan begitu, tomat akan menjadi tampak seperti karya seni modern dan sempurna tanpa harus Anda menghancurkannya.

Ketiga, Cara menghilangkan kadar air dalam tomat.
Caranya mudah, Anda dapat memotong tomat menjadi dua bagian. Setelah itu, Anda peras air dan ambil bijinya dengan menggunakan sendok ataupun jari. Dengan cara seperti ini, Anda bisa membuat saus tomat sendiri di rumah.

Keempat, Anda bisa menggunakan buah tomat yang segar untuk menghancurkannya. Caranyapun tidak beda dengan cara sebelumnya, Anda cukup potong tomat menjadi dua bagian lalu bersihkan bijinya dan terakhir Anda bisa gunakan parutan untuk memarut tomat hingga kulitnya habis. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares