Browse By

Empat Manfaat Pisang untuk Keseharian Anda

Buah pisang tentu semua orang tahu, dan tentunya sebagian besar orang menyukai buah pisang. Selain enak di makan, buah pisang juga banyak manfaatnya. Sebagian orang mengkonsumsi makanan secara langsung, adapula yang mengkonsumsi dengan cara diolah bermacam-macam.

Buah Pisang (Foto:Republika.co.id)

Buah Pisang (Foto:Republika.co.id)

Kami memiliki berbagai tips dengan berbagai manfaat untuk Anda agar lebih alternative dalam mengolah buah pisang :

Pertama, Dengan cara dibekukan
Kupas buah terlebih dahulu, kemudian ditusuk dengan menggunakan stik kayu tepat di bagian tengah. Dan letakkanlah diatas selembar kertas lilin sebelum Anda masukkan ke dalam freezer dan diamkan selama beberapa jam hingga menjadi beku. Jika Anda ingin menambah rasa, Anda bisa celupkan ke dalam coklat yang cair dengan ditaburi kacang cincang ataupun kelapa parut, sesuai dengan selera Anda.

banneracai

Kedua, dengan cara dipanggang
Di Negara Asia biasanya daunnya digunakan untuk membungkus daging, gunanya agar daging terasa lebih empuk jika di masak. Namun, ada juga sebagian orang yang mengatakan bahwa daun bisa juga bisa dimanfaatkan untuk melunakkan pisang. Caranya, dengan membungkus dengan daun pisang dalam keadaan terkupas, kemudian memasukkan ke dalam panci.

Ketiga, dapat mengkilapkan sepatu
Biasanya orang makan buah ini, kulitnya dibuang begitu saja. Tetapi Anda juga perlu tahu, bahwa kulitnya juga ada manfaat tersendiri, salah satunya yaitu dapat membuat sepatu Anda menjadi tampak lebih mengkilat. Caranya, keluarkan benag putih yang ada pada kulit, lalu Anda gosokkan pada sepatu Anda. Kemudian Anda dapat bersihkan dengan lap ataupun dengan handuk, kertas ataupun kain lembut untuk membersihkannya kembali.

Keempat, dapat digunakan sebagai tanaman hias
Bagi Anda yang hoby merawat tanaman hias, saat ini tidak usah khawatir lagi jika tanaman hias Anda mulai jelek. Gunakan kulitnya, dengan cara membersihkan di bagian bawah daun saja sehingga tanaman hiasa Anda akan bersinar kembali. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares