Browse By

Empukan daging Kambing, Pilih Pakai Nanas Atau Daun Pepaya?

Daging Kambing (Foto:aqiqahcatering)

Daging Kambing (Foto:aqiqahcatering)

Mungkin sebagian besar orang sudah tahu bagaimana cara membuat daging kambing agar lebih empuk, yaitu dengan menggunakan daun pepaya. Namun selain dengan cara ini, menggunakan nanas muda juga dapat empukkan daging kambing .

Menurut Arie Parikesit seoarang pakar pengamat kuliner Indonesia, jika menggunakan daun pepaya cukup membutuhkan waktu yang lama. Beda halnya jika Anda menggunakan nanas muda, Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama dan lebih praktis. Selain daging menjadi empuk, bau tidak sedap pada daging kambingpun akan hilang.

banneracai

Anda cukup membutuhkan waktu lima menit saja untuk membuat daging kambing menjadi empuk. Jika Anda mencampurkan nanas muda dan daging kambing dengan waktu yang lama, maka daging akan menjadi hancur sehingga rasa asli pada daging kambing akan hilang.

Dalam pemakaian Anda sebaiknya menggunakan nanas muda lebih baik dibandingkan menggunakan nanas yang sudah matang, sebab nanas yang matang akan merusak cita rasa yang dimiliki oleh daging kambing. Dan usahakan daging kambing yang akan Anda gunakan, jangan bersentuhan dengan air. Jika Anda menemuka kotoran pada daging kambing, sebaiknya Anda bersihkan saja sudah cukup kemudian simpan di dalam tempat yang sudah terdapat parutan nanas muda.

Arie juga mengatakan, bahwa penggunaan dengan daun pepaya merupakan salah satu cara tradisi yang sudah dikenal oleh masyarakat. Dan biasanya dari kebanyakan orang arab yang lebih memilih untuk menggunakan tradisi seperti ini. Jika Anda ingin menggunakan daun pepaya, baiknya daging kambing yang akan Anda gunakan diungkep terlebih dahulu, karena daun pepaya tidak akan mengeluarkan enzim asam yang akan diberikan untuk daging kambing.(chy)

Facebook Comments

One thought on “Empukan daging Kambing, Pilih Pakai Nanas Atau Daun Pepaya?”

  1. pepaya dan jerawat says:

    ternyata banyak sekali manfaat pepaya ya,,, daun nya bisa di manfaatkan juga…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares