Browse By

Enam Cara Baru Gunakan Sirup Dalam Menu Hidangan Anda

sirup (foto:sucirohyani)

sirup (foto:sucirohyani)

Ada sebagian orang juga yang menggunakan sirup sebagai bahan pemanis ataupun bahan menambah rasa gurih saat membuat masakan. Dan membuatnyapun cukup sederhana, cukup gunakan air dicampur dengan gula kemudian tunggu hingga mengental. namun kebanyak orang menggunakan sirup selalu untuk bahan pemanis dalam membuat kue. Jika Anda ingin mencoba gunakan sirup untuk cara berbeda, Anda bisa ikuti ulasan di bawah ini.

Pertama, Sebagai Glaze
Glaze atau yang dikenal sebagai pemanis yang berada diatas makanan sehingga menjadikan makanan tampak lebih berkilau. Caranya cukup mudah, yaitu jika Anda ingin mengolah ikan atau ayam panggang, Anda bisa gunakan sirup dengan cara diolesi sebelum dipanggang.

banneracai

Kedua, Sebagai Bruschetta
Biasanya ini lebih dikenal dengan istilah roti panggang khas Italia. Dengan menggunakan bawang putih, minyak zaitu, garam, dan lada dapat membuat roti menjadi lebih sedap. Kemudian Anda oleskan roti menggunakan blue cheese, lalu terakhir gunakan sirup secukupnya diatasnya sesuai dengan selera Anda.

Ketiga, Sebagai Mentega
Caranya, campurkan 1 sdm sirup dengan 1 batang mentega lunak, kemudian diaduk hingga tercampur dengan rata. Ini bisa Anda gunakan untuk membuat wortel panggang, muffin atau roti panggang.

Keempat, Untuk Minuman Shake
Jika Anda ingin membuat minuman shake, Anda bisa gunakan 1 cangkir es krim vanilla, susu secukupnya, dan 2 sdm sirup kemudian campurkan kedalam blender.

Kelima, Polenta
Anda juga bisa gunakan sirup sebagai campuran bubur jagung atau disebut dengan polenta sebelum disajikan.

Kelima, Sebagai Pelengkap Hidangan Stik Wortel
Sebagai pelengkap hidangan steak, biasanya menggunakan stik wortel. Namun untuk membuat rasa menjadi gurih, Anda bisa camprkan wortel ½ kg yang sudah dipotong stik, sirup secukupnya sesuai dengan selera, minyak zaitun secukupnya, garam secukupnya, dan merica secukupnya. Kemudian panggang menggunakan suhu 205 derajat Celsius. Cukup 15 menit saja. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares