Browse By

Gini Nih Caranya Membuat Kentang Goreng Uenak

kentang goreng (foto:portalkbr)

kentang goreng (foto:portalkbr)

Seringkali orang lebih memilih kentang goreng untuk dijadikan sebagai camilan. Selain enak dimakan, kentang goreng juga cukup mudah dibuat. Dalam membuat kentang goreng, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut, agar makin uenak Tenan….

1. Pilihlah kentang yang berkualitas terbaik
Kentang tentu sebagai bahan utama yang harus dimasak. Baiknya, pilihlah kentang yang berkualitas baik. Karena kentang yang berkualitas baik memiliki kadar pati sehingga punya rasa ringan. Selain itu, kentang ini juga memiliki tekstur yang tajam, dan empuk sehingga enak saat dimakan.

banneracai

2. Rendam kentang
Tahap utama yang perlu Anda perhatikan saat akan membuat kentang yaitu, rendam kentang di dalam air beberapa kali setelah di iris agar kadar patinya hilang. Cara ini juga bertujuan agar kentang tidak berubah warna menjadi kecoklatan.

3. Penggunaan minyak
Saat akan mulai menggoreng, Anda bisa gunakan minyak yang netral seperti minyak canola. Minyak ini dapat menjadi pilihan sebagai minyak terbaik, karena minyak ini memiliki asap yang tinggi, bahkan dapat mencapai suhu tinggi saat kentang akan digoreng. Sehingga akan menghasilkan kentang dengan rasa yang segar saat digoreng.

4. Temperaturnya
Gunakan suhu panas 182,2 derajat celcius saat menggoreng kentang agar menghasilkan kentang yang renyah. Ingat, Anda cukup satu kali saja dalam menggoreng kentang.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares