Browse By

Gulai Ayam Pedas Dapat Menyegarkan Lidah Anda!

Gulai Ayam Pedas (Foto:adresep)

Gulai Ayam Pedas (Foto:adresep)

Hallo Chef, perkenalkan nama saya Dian (28) dari Majalaya. Saya sangat menyukai dengan yang namanya daging ayam. Namun saya ingin sekali mencoba membuat masakan dengan bahan daging ayam dengan rasa yang lebih segar sehingga menambah sensasi saat menikmatinya. Apakah ada menu makanan yang dapat saya buat di rumah nanti? Terima Kasih sebelumnya.

Jawab:
Seringkali orang menggunakan daging ayam dalam berbagai menu masakan. Dengan teksturnya yang empuk, dan hargapun dapat dijangkau dibandingkan dengan daging sapi ataupun daging kambing yang harganya begitu tinggi. Jika Anda ingin mencoba membuat masakan yang segar dengan menggunakan bahan utama daging ayam, Anda bisa membuat menu masakan gulai ayam pedas.

banneracai

Bumbu Halus : Kemiri, Lengkuas, Kunyit, Jahe, Merica, Garam secukupnya, Ketumbar, Bawang merah, Bawang putih, Cabai Merah, dan Cabai Rawit.

Cara MembuatĀ Gulai Ayam Pedas :
Anda bersihkan daging ayam terlebih dahulu, kemudian potong sesuai keinginan Anda. Baiknya ayam dipotong kecil nsaja, sebab dengan ukuran kecil ayam akan matang dengan cepat. Setelah itu, Anda Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga tercium aroma wangi. Kemudian, masukkan bumbu dapur lainnya, seperti daun salam, daun jeruk, dan serai hingga menjadi layu. Tumis kembali dan aduk hingga semua bumbu tercampur dengan rata. Dan tahap terakhir, Anda masukkan santan ke dalam bumu halus. Aduk terus, agar santan tidak menjadi pecah kemudian masukkan potongan daging yang sudah Anda bersihkan. Aduk terus, hingga matang dan daging terasa lebih empuk. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares