Browse By

Gulai Buncis cocok untuk Menu Makan Siang!

Gulai Buncis (Foto:sugarsaltandcoffee)

Gulai Buncis (Foto:sugarsaltandcoffee)

Putri dari Jambi bertanya pada chef bahwa dirinya sangat gemar menikmati menu berkuah santan. Bahkan Putri dan keluarga juga sering membuat kreasi dengan menggunakan sayuran, sehingga saat ini Putri dan keluarga ingin sekali mencoba menu yang lain dari chef dengan kuah bersantan.

Menurut chef, sebenarnya banyak sekali aneka ragam yang dapat diolah dalam bentuk masakan bersantan. Misalnya, Anda bisa gunakan buncis untuk membuat gulai buncis ataupun Anda jadikan sop. Selain buncis banyak manfaatnya, sayuran inipun relative murah. Anda bisa kreasikan sayuran buncis dengan menggunakan santan ataupun tanpa santan. Untuk menghilangkan rasa asli pada sayuran buncis juga bisa menggunakan beberapa cara, yaitu Anda cukup panaskan minyak goreng dengan menggunakan api kecil lalu tumis buncis hingga terlihat layu kemudian tiriskan.

banneracai

Kemudian, Anda bisa panaskan wajan dengan diberi minyak secukupnya lalu tumis bumbu yang sudah Anda haluskan seperti, kemiri, kunyit, jahe, lada, bawnag merah, bawang putih, dan garam. Kemudian Anda bisa tambhakan dengan bumbu dapur, misalnya daun salam, serai, dan lengkuas. Tumis hingga tercium aroma wangi.

Ingat, Anda bisa mengkombinasikan dengan menggunakan bahan lain, seperti aneka seafood, daging sapi, dan santan hingga mendidih. Dan terakhir, Anda masukkan buncis hingga matang. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares