Browse By

Gunakan Garam Saat Merebus Air

Merebus Air (foto:okezone)

Merebus Air (foto:okezone)

Banyak orang yang menganggap teknik memasak yang paling mudah yaitu memasak air. Namun, apakah Anda sudah benar dalam melakukannya?

Hal yang paling sering mudah dikatakan banyak orang adalah merebus air. Padahal, air yang Anda rebus sama sekali tidak mengeluarkan aroma ataupun rasa yang lebih nikmat. Namun, bagi Anda yang sedang dalam proses belajar memasak, dengan merebus air merupakan langkah yang paling utama. Bagi Anda yang sudah sukses melakukannya maka dapat melakukan hal selanjutnya berupa memasak yang tentu sudah dapat Anda lakukan.

banneracai

Terkadang orang melupakan waktu yang cukup lama saat merebus air. Sebagian besar orang merebus air dalam waktu 10 sampai 30 menit saja. Namun, tahukah Anda untuk merebus air yang baik Anda dapat berikan garam secukupnya. Karena, air yang Anda rebus tidak akan mendidih dengan cepat saat menggunakan garam. Tetapi, garam berfungsi membuat air rebusan terasa lebih baik. Cukup gunakan satu sendok makan garam untuk ukuran 4 liter air.

Dalam penggunaan pancipun harus Anda perhatikan. Baiknya gunakan panci yang sedikit lebih berat, karena panci yang lebih berat akan mempertahankan panas yang jauh lebih baik. Menurut Thekitchn, saat merebus air sebaiknya gunakan ilmu fisika dasar yang berlaku. Dimana, ilmu fisika tersebut mengatakan bahwa panci wajib ditutup dengan rapat saat merebus air sehingga air akan lebih cepat mendidihnya.

Tahap terakhir, Anda dapat gunakan ketel ataupun teko saat merebus air. Saat merebus air, ketel salah satu alat yang sangat mudah digunakan bahkan membuat Anda merasa nyaman dan terhindar dari bahaya.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares