Browse By

Hati Angsa di Mandarin Oriental Jakarta Sangat Lembut Dan Renyah

Ilustrasi Masakan Hati Angsa (Foto:top10indo)

Ilustrasi Masakan Hati Angsa (Foto:top10indo)

Foie Gras ataupun hati angsa seringkali menjadi bahan pada hidangan di Negara Prancis. Di Mandarin Oriental Jakarta, foie gras telah hadir dengan bentuk yang sangat lembut dan renyah. Mengapa bisa begitu?

Michelin Star Chef terbaik di Prancis, yaitu Chef Jerome Mamet telah membuat hidangan khususnya pada Duck Foie Gras From Perigord Warm Infusion. Dengan mengolah hati angsa, tentu menggunakan cara yang cukup klasik. Ini bertujuan agar foie gras menjadi lembut saat dikonsumsi, namun tidak berbau getir. Untuk membuat hati angsa seprti ini, caranya cukup mudah. Anda hanya memerlukan pan fried untuk proses awalnya. Dengan menggunakan cara ini, tentu Anda akan mendapatkan tekstur yang renyah. Namun untuk proses seperti ini, Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Sebab hati angsa akan berubah menjadi meleleh saat Anda melakukan dengan suhu panas yang tinggi dan sehingga akan mengubah tekstur hati angsa.

banneracai

Menurutnya, Untuk memasak foie gras cukup membutuhkan waktu satu hingga dua menit. Yang terpenting hati angsa sudah dimasak hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan. Untuk rasa foie gras lebih enak dan kuat, baiknya masukkan hati angsa di dalam minyak dengan keadaan panas. Sambil Anda menunggu hati angsa matang, Anda bisa siapkan saus atau kuahnya. Caranya juga cukup mudah, siapkan bahan-bahan seperti, red wine sejenis bergundi, gula secukupnya, lada bubuk dan gara. Bahan-bahan tersebut campur menjadi satu kemudian dimasak selama dua jam.

Wine akan terasa lebih lembut, jika proses masak Anda selama dua jam. Karena gula, garam dan lada akan larut bersama hati angsa. Tahap terakhir yaitu, sajikan foie gras kemudian siram dengan saus wine. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares