Browse By

Ikan Bakar Sinyarnyar Kuliner Khas Sipirok Tapsel

ikan bakar sinyarnyar (Foto:Masakannusantara)

ikan bakar sinyarnyar (Foto:Masakannusantara)

Jenis makanan khas yang berasal dari tanah Sipirok, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara yang biasa disebut dengan ikan bakar sinyarnyar atau orang lebih paham dengan nama andaliman. Ini merupakan salah satu menu makanan special yanga ada diu wilayah Sipirok. Sebab ikan bakar tersebut diolah menggunakan bumbu sinyarnyar. Ikan bakar ini cukup berbeda dengan ikan bakar lainnya. Dalam membuat ikan bakar ini, bumbu yang digunakan akan tampak berminyak keemasan dengan bintik kehijauan sinyarnyar akan memberikan tampilan yang menarik ikan bakar dari Sipirok tersebut.

Jika Anda telah mencoba mencicipi, Anda tentu akan merasakan sedikit pedas sehingga lidah Anda akan ketagihan dengan rasa dari sinyarnyar yang telah menjadi bumbu utama dalam membuat ikan bakar tersebut. Selain itu, Anda juga akan merasa tergiur kembali dan merasa ketagihan sesuap demi sesuap.

banneracai

Menurut Lenny Wahyuni Nasution, seorang pengunjung dari kota Padang mengakui bahwa dirinya mulai ketagihan sejak suaminya mengajak makan yang berada di jalan lintas Sumatera Sipirok dan mencoba ikan bakar sinyarnyar ini. Dengan rasa yang cukup unik dan berbeda dengan ikan bakar lainnya yang sudah ada di Indonesia. Sehingga di waktu liburan selalu menyempatkan waktu untuk berkunjung di kediaman rumah makan ini.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares