Browse By

Inilah Kunci Kelezatan Dari Sate Kambing

Sate Kambing (Foto:antoniuswijaya)

Sate Kambing (Foto:antoniuswijaya)

Selain daging ayam, biasanya orang memilih daging kambing untuk dikonsumsi. Meskipun daging kambing memiliki banyak kadar kolestrol yang sangat tinggi, namun banyak sekali orang yang menyukainya. Mengapa demikian? Yuk kita simak sama-sama dari pakar pengamat kuliner Indonesia Arie Parikesit.

Menurut Arie Parikesit, Pertama Banyak orang yang menyukai daging kambing karena keempukkan dagingnya, sehingga orang lebih menyukai untuk menikmatinya meskipun aroma yang dihasilkan kurang begitu enak. Selain itu tekstur daging kambing hampir mirip dengan daging sapi. Bedanya dapat dilihat dari kekenyalan daging kambing yang lebih lemmbut daripada daging sapi.

banneracai

Alasan kedua mengapa daging kambing lebih disukai yaitu kadar lemak dan seratnya yang dimiliki daging kambingnya atau yang biasa sering disebut orang gajih. Biasanya orang menggunakan gajih agar masakan terasa lebih gurih. Sehingga saat Anda ingin mengolah daging kambing dengan cara dipanggang dengan menggunakan gajih, maka akan menghasilkan suara desis yang keluar dari gajihnya.

Anda juga perlu perhatikan ukuran dagingnya ketika Anda ingin membuat sate kambing. Sebab jika ukuran tidak sama, hasilnya akan hancur sehingga tidak menarik untuk dimakan. Anda dapat memotong daging kambing dengan bentuk seperti dadu tentu dengan ukuran yang sama. Ini bertujuan agar ukuran dan bentuk dadu pada daging kambing pas pada gigi saat di makan. Sedangkan untuk masalah ukuran, ini bertujuan menyesuaikan tingkat kematangan pada daging.

Dan alasan ketiga yaitu saat proses pengolahan pada daging kambing. Saat proses pengolahan daging kambing baiknya saat diolah menjadi sate jangan terkena dengan air. Saat Anda selesai membeli daging kambing, usahakan jangan dicuci. Sebab akan menyebabkan kadar air pada daging kambing semakin bertambah dan membuat daging kambing menjadi keras ketika dimakan.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares