Browse By

Isi Dompet Menipis? Ikan Saus Tomat Solusi Terbaik

Ikan Saus Tomat (foto:mamajots)

Ikan Saus Tomat (foto:mamajots)

Disaat isi dompet sudah mulai menipis, Anda tidak perlu khawatir lagi. Pilihlah ikan kalengan sebagai menu utama untuk disantap. Namun, terkadang Anda merasa bosan dengan menu masakan ini. Anda dapat membuat ikan saus tomat sebagai menu gantinya.

Anda dapat menggunakan jenis ikan apa saja untuk membuat menu masakan ini. Namun, ikan yang paling enak untuk menu ini yaitu jenis ikan laut. Anda tentu sudah tahu, ikan laut memiliki daging yang sangat tebal, dan memiliki rasa cukup manis. Menurut Tya, sebagai MasterChef Indonesia Season3, Anda bisa membuat menu ikan saus tomat dikala kantong sudah mulai kering. Selain enak, menu ini juga lebih sehat dibandingkan dengan ikan kalengan. Ditambah, ikan yang Anda gunakan masih sangat segar. Berikut cara membuat ikan saus tomat.

banneracai

Bahan : bawang putih, kaldu, jahe, tomat, daun jeruk, garam secukupnya, dan mentega.

Cara membuat Ikan Saus Tomat :

  1. Cuci ikan hingga bersih kemudian masak menggunakan pressure.
  2. Masukkan air kaldu, jahe, dan bawang putih. Setelah itu, diamkan hingga tulang ikan menjadi lunak. Gunakan air kaldu untuk menambah rasa dan aroma pada ikan.
  3. Cara membuat saus tomat : Potong tomat sesuai dengan selera dan masak hingga tommat mencair. Setelah itu, masukkan garam secukupnya dan daun jeruk agar saus tomat terasa lebih enak. Setelah tomat mencair, Anda saring.
  4. Sajikan ikan di piring kemudian tuangkan saus tomatnya. Anda dapat tambahkan mentega secukupnya untuk menambah aroma wangi.(chy)
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares