Browse By

Jamur Dicuci, Apakah Boleh?

jamur (foto:royalcrispy)

jamur (foto:royalcrispy)

Banyak yang berfikiran, saat mengolah jamur sebaiknya jangan dicuci terlebih dahulu. Karena, jamur merupakan jenis makanan yang banyak mengandung air sehingga saat akan dicuci jamur akan berubah menjadi lembek. Apakah benar?

Ada cara tersendiri ketika Anda akan membersihkan jamur, yaitu cukup dengan menggunakan handuk bersih. Jamur memiliki tekstur yang penuh dengan pori-pori, oleh sebab itu sebaiknya tidak menggunakan kain basah karena dapat menyebabkan jamur menjadi lembek, ditambah jamur banyak mengandung air.

banneracai

Sehingga pertanyaan ini akan selalu ada dipikiran Anda. Apakah jamur dapat dicuci atau malah sebaliknya? Atau hanya sebatas disikat saja pada bagian jamur yang kotor? Atau hanya sekedar mencuci dengan menggunakan air mengalir?

Menurut orang yang ahli jamur, Mark Bittman bahwa jamur memang lebih banyak mengandung air dan bertekstur lembut dengan banyak pori-pori. Tetapi, tidak dapat dipungkiri jika jamur juga banyak terdapat kotoran yang menempel karena tumbuh di tanah.

Oleh sebab itu, Anda dapat membersihkannya dengan cara cukup dibilas. Anda juga tidak perlu khawatir akan air yang dikandungnya. (chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares