Browse By

Jangan Beri Mentega Saat Memanggang Ikan!

Memanggang Ikan (foto:bitusajola)

Memanggang Ikan (foto:bitusajola)

Memanggang Ikan – Memang paling enak menu makan berupa panggangan, apalagi dengan menu ikan panggang yang tentunya rasa dagingnya yang lebih nikmat. Berikut ada beberapa cara bagaiman cara memanggang yang baik dan benar, yaitu :

Daging ikan yang memiliki tekstur sangat lembut, seringkali membuat Anda menjadi kesulitan untuk memanggang, karena dagingnya yang mudah hancur. Kami memiliki beberapa cara memanggang ikan agar menjadi sebuah menu panggangan yang sempurna.

banneracai

Pertama, Hindari Mentega dan lemon
Jangan berikan mentega ataupun lemon ketika Anda sedang memanggang. Sebab akan membuat daging menjadi lembab yang diakibatkan dari panas yang dikeluarkan oleh kedua bahan tersebut meskipun aroma yang dihasilkan akan berubah menjadi semakin harum.

Kedua, Saus
Boleh saja Anda menggunakan saus sebagai pelengkap untuk memanggang ikan, namun baiknya pemakaian saus digunakan setelah ikan sudah matang dipanggang. Sebab, untuk menghindari ikan agar tidak menjadi lengket akibat saus.

Ketiga, Rendam
Banyak jenis macam ikan yang dapat dipanggang, namun jika Anda menggunakan ikan yang memiliki kadar air cukup banyak, baiknya ikan tersebut direndam terlebih dahulu selama dua jam kemudian dimasak. Cara ini bertujuan untuk memberikan rasa yang lebih ketika dinikmati.

Keempat, Panaskan panggangan
Sebelum Anda mulai memanggang, panaskan alat panggang selama kurang lebih 10 menit, kemudian letakkan ikannya agar hasilnyapun menjadi lebih enak.

Kelima, Waktu memanggang
Dalam memanggang ikan tentu memiliki kurun waktu yang berbeda-beda, dan itu tergantung dari ketebalan daging ikan. Untuk ikan yang berjenis putih, Anda bisa gunakan waktu lima menit saja untuk memanggang. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares