Browse By

Kaki Lembu Donggala, Membuat Anda Merem Melek

Ilustrasi Masakan Kaki Lembu Donggala (foto:ragamwisataku)

Ilustrasi Masakan Kaki Lembu Donggala (foto:ragamwisataku)

Bagi Anda yang sedang berlibur di daerah Palu, rugi jika tidak berkunjung dan menikmati Kaledo atau kaki lembu Donggala yang merupakan makanan khas kabupaten Donggala ini.

Berbagai macam rasa yang ada di makanan khas ini, seperti asam, asin, bahkan gurih. Menurut Ratih, sebagai pemilik rumah makan Tumbelaka jika rasa asam yang ada pada masakan Kaledo ini berasal dari buah asam yang masih muda dimasak bersamaan dengan kuah kaledo agar Anda yang menikmati merasa merem melek saat menikmatinya.

banneracai

Ratih juga mengatakan, jika sebagian besar masyarakat Palu sangat menyukai rasa asam. Oleh sebab itu, rumah makan ini menyajikan menu yang sesuai dengan selera masyarakat sekitar. Anda dapat berkunjung langsung di Rumah Makan Tumbelaka, tepatnya di Jalan Malendo Palu. Di rumah makan ini menyajikan sumsum tulang sapi yang akan kaya manfaat sehingga banyak yang menyukainya.

Selain memiliki menu yang special, rumah makan ini juga memiliki cirri khas yang unik khususnya cara memakannya. Pertama, Anda disarankan untuk menghabiskan daging yang ada disekitar kikil terlebih dahulu. Potong-potong daging dengan menggunakan pisau kecil kemudian menikmati sumsum tulang dengan cara menyedot dengan sedotan.

Sebagai penutup, Ratih mengatakan Anda dapat menyantap kaledo dengan singkong rebus sebagai pengganti nasi. Karena, sebagian besar orang Palu memang menyukai singkong dibandingkan dengan nasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares