Browse By

Kentang Goreng Renyah, Begini Cara Membuatnya!

Kentang Goreng (foto:portalkbr)

Kentang Goreng (foto:portalkbr)

Kentang goreng merupakan kudapan yang sederhana, dengan harga murah dan mudah Anda dapatkan tentu bisa Anda buat sendiri di rumah. Berikut beberapa cara membuat kentang goreng yang enak dan renyah.

1. Iris tipis
Tahukah Anda, untuk mendapatkan keripik yang enak terdapat pada irisan yang tipis? Karena, keripik yang tipis saat digoreng akan mendapatkan kentang yang renyah. Oleh sebab itu, baiknya Anda mengiris kentang dengan ukuran yang tipis. Kentang yang tebal, akan menyebabkan kentang saat digoreng kurang renyah.

banneracai

2. Rendam
Di dalm kentang terdapat kandungan residu gula yhang cukup banyak, sehingga akan mengakibatkan kentang berubaha warna kecoklatan saat didiamkan dalam waktu yang cukup lama. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat merendam kentang saat usai diiris. Saat kentang dalam kondisi di rendam, Anda dapat melakukan aktivitas lain seperti menyiapkan bumbu kentang goreng.

3. Keringkan
Cukup menggunakan waktu selama 10 menit untuk merendam kentang, kemudian diamkan hingga kentang mengering sebelum Anda masukkan ke dalam minyak panas. Minyak akan diserap dengan baik oleh kentang, jika kentang dalam kondisi benar-benar kering sehingga usai digoreng akan mendapatkan kentang yang renyah. Anda dapat menggunakan handuk yang dibuka lebar kemudian sebarkan kentang di atas handuk agar air diserap oleh handuk.

4. Goreng perlahan
Saat kentang akan digoreng, sebaiknya gunakan minyak yang cukup panas. Kemudian minyak akan semakin panas dengan sendirinya. Anda dapat masukkan kentang secara bertahap untuk mendapatkan hasil kentang yang renyah.

5. Tiriskan
Saat kentang usai Anda goreng, dan berubah warna menjadi kecoklatan kemudian Anda tiriskan. Untuk mentiriskan kentang, Anda juga dapat gunakan handuk yang dibuka dengan lebar agar minyak dapat menyerap dengan baik dihanduk.

6. Bumbui
Usai kentang Anda tiriskan dan benar-benar kering, Anda dapat memberikan bumbu yang sesuai dengan kesukaan Anda. Atau, Anda dapat menggunakan garam untuk mendapatkan rasa yang lebih original pada kentang.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares