Browse By

Kesalahan Menggunakan Cabe Saat Memasak

Cabai (foto:produknaturalnusantara)

Cabai (foto:produknaturalnusantara)

Cabai seringkali menjadi pilihan Anda dalam memberikan rasa enak pada makanan. Tetapi, terkadang cabai juga dapat membuat masakan Anda menjadi kurang enak. Namun, kesalahan ini bukan terjadi karena cabainya. Hal tersebut akibat kesalahan Anda dalam memasak cabainya. Berikut kesalahan yang perlu Anda ketahui dalam memasak menggunakan cabai.

1. Berubah kecoklatan tidak masalah
Terkadang orang lebih memilih cabe berubah warna menjadi kecoklatan saat dimasak. Terutama saat Anda memasak daging, cabe akan meresap ke dalam daging sehingga menjadikan masakan Anda tidak terasa pedas.

banneracai

2. Memasukkan bersamaan dengan sayuran
Sebagian orang juga Anda yang menggunakan cara, memasukkan sayuran bersamaan dengan cabe. Tahukah Anda, jika cara seperti ini salah? Baiknya, saat Anda akan menumis sayuran masukkan bawang merah dan bawang putih terlebih dahulu kemudian diamkan hingga tercium aroma harum. Setelah itu, Anda masukkan cabe sebelum Anda memberikan cairan ke dalam sayuran. Dengan begini, rasa pedas yang ada pada sayuran akan lebih maksimal.

3. Bubuk cabe
Seringkali bubuk cabe tercampur dengan berbagai rempah-rempah. Oleh karena itu, baiknya Anda pastikan label pada botol bubuk cabe. Jika Anda ingin menggunakan bubuk cabe, ada baiknya jika Anda gunakan dengan cara terpisah agar mendapatkan rasa lebih tajam.

4. Berikan bumbu sesaat sebelum Anda sajikan
Perlu diketahui, jika sayuran akan menarik rasa keluar dari bumbu yang Anda gunakan. Anda tentu tidak akan mendapatkan rasa yang lebih dari masakan, ataupun mendapatkan rasa pedas saat penggunaan cabe karena dalam pemberian bumbu tambahan biasanya orang lebih memilih memasukkan saat sayuran akan matang. Oleh sebab itu, baiknya Anda berikan bumbu sebelum sayuran matang.

5. Masak dengan waktu yang singkat
Usakan dalam memasak cabe jangan terlalu lama. Karena, akan membuat rasa pedas pada cabe berbaur dengan sayuran. Simpanlah cabe sedi dalam kulkas semalaman sebelum Anda masak.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares