Browse By

Lima Hal Yang Menarik tentang Sushi

Ilustrasi Sushi (foto:ashleymarketplace)

Ilustrasi Sushi (foto:ashleymarketplace)

Anda tentu sudah tahu,bahwa sushi merupakan makanan khas Jepang sehingga semakin mendunia. Dalam membuat sushi pun dibutuhkan bahan yang segar sebagai kekuatannya. Berikut beberapa hal mengenai sushi yang perlu Anda tahu.

1. Sushi tidak berarti ikan mentah
Mungkin yang Anda tahu selama ini sushi merupakan ikan mentah. Namun, sebenarnya Anda dapat membuat sushi dengan menggunkan bahan lain, misalnya dengan menggunakan bahan vegetarian tanpa menggunakan ikan ataupun daging. Mungkin Anda dapat menggunakan mentimun dan alpukat kemudian dibuat menjadi sushi roll.

banneracai

2. Sushi juga tidak selalu diberi bumbu cuka beras
Sebagai bumbu pada nasi, Anda bisa gunakan jeruk seperti lemon. Banyak dari penduduk pegunungan di Jepang yang menggunakan jeruk yuzu.

3. Menggunakan tangan
Bila Anda menikmati sushi di suatu bar, maka secara langsung chef sushi akan melayani Anda. Setelah itu, tentu Anda akan diperhatikan bagaimana cara memakan sushi, apakah Anda menggunakan tangan ataukaha menggunakan sumpit.

4. Usahakan tidak terlalu lama mendiamkan sushi
Sebaiknya segera makan sushi yang sudah berada pada piring Anda. Sebab, di beberapa restoran sushi yang mengolah dengan baik bila beras dimasak dengan menggunakan suhu panas yang tepat. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya jangan terlalu lama mendiamkan sushi sampai dingin.

5. Jangan tinggalkan sumpit
Tahukah Anda, jika Anda telah meninggalkan sumpit di dalam sebuah mangku akan memberikan sebuah arti bahwa Anda telah memberikan makanan untuk orang yang telah meninggal. Baiknya, jika Anda telah selesai menikmati sushi, simpan sumpit di bawah piring Anda akan jauh lebih baik.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares