Browse By

Makanan Khas Meksiko, Jagung Bakar Keju Pedas Manis

Jagung Bakar Keju Pedas Manis (Foto:okefood)

Jagung Bakar Keju Pedas Manis (Foto:okefood)

Saat ini tampaknya makanan yang sedang tren di kalangan masyarakat yaitu makanan meksiko. Dengan rasa yang sedikit pedas dan segar yang dihasilkan dari jeruk nipis asam, sehingga membuat masyarakat Indonesia ketagihan oleh makanan meksiko, seperti pada Jagung Bakar Keju Pedas Manis yang satu ini. Selain rasanya yang nikmat, cara membuatnyapun cukup mudah sehingga Anda dapat lakukan di rumah.

Bahan : Jagung segar, Mentega, Keju, Paprika, Cabai, dan garam.

banneracai

Cara MembuatĀ Jagung Bakar Keju Pedas Manis :

  1. Letakkan tongkol jagung di dalam panci dengan ukuran yang besar dan berisi air. Kemudian masukkan garam secukupnya dan masak hingga mendidih. Diamkan jagung hingga air terus mendidih sekitar 15 menit agar jajgung benar-benar menjadi matang. Kemudian tiriskan dengan menggunakan saringan dan diamkan agar uapa mengering.
  2. Anda dapat mencampurkan jagung dan mentaga secukupnya kemudian beri sedikit gara dan merica dengan cara mengolesi. Kemudian letakkan jagung diatas panggangan atau gunakan grill pan yang sudah Anda panaskan. Masak, kemudian putar tongkol jagung cukup sekali putar saja, hingga permukaan menjadi sedikit gosong.
  3. Taburi keju parut diatas piring yan datar, kemudian tuangkan sedikit mentega cair di piring lainnya. Setelah itu, letakkan jagung yang sudah dibakar dalam mentega cair, dan taburkan paprika secukupnya, kemudian gulingkan jagung diatas piring yang ada keju parutnya tadi. Sajikan dengan menggunakan sedikit irisan jerk nipis, untuk menambah rasa nikmatnya. (chy)
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares