Browse By

Makanan Sebagai Pengganti Kopi, Mengatasi Rasa Kantuk

Makanan Pedas bisa Mengatasi Rasa Kantuk

Ketika Anda mulai merasakan ngantuk, pasti Anda akan mengatasinya dengan cara minum kopi. Padahal baiknya minuman ini jangan Anda jadikan patokan sebagai minuman sehari-hari, karena akan menyebabkan Anda merasa ketagihan akibat kandungan kafeinnya.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi rasa kantuk. Misalnya Anda dapat mengganti dengan cara makan yang beraneka macam. Misalnya dengan makanan yang pedas, coklat hitam, makanan asam, makan buah melon dan apel bahkan air putih juga dapat membantu Anda dalam mengatasi rasa kantuk. Dengan banyak Anda mengkonsumsi kopi, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Yuk mari kita bahas satu persatu makanan yang dapat menghilangkan rasa kantuk Anda.

banneracai

Pertama, makanan pedas
Dengan Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa pedas, justru akan membantu Anda dalam mengatasi rasa kantuk. Namun, Anda juga tidak perlu mengkonsumsi makanan pedas ini dengan porsi yang berlebihan, karena dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan Anda meskipun Anda termasuk orang yang gemar dengan makanan pedas. Cukup Anda berikan sedikit saja rasa pedas pada makanan Anda agar dapat merangsang sirkulasi dan menjadikan Anda tetap segar.

Kedua, dengan mengkonsumsi coklat hitam
Coklat hitam juga bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk mengurangi rasa kantuk. Karen acoklat hitam dapat meningkatkan semangat yang disebabkan oleh hormon-hormon bahagia dalam diri Anda. Pilihlah coklat yang tidak banyak mengandung pemanis, karena dengan banyaknya kakao di dalam coklat maka kandungan gula akan lebih sedikit dan itu akan semakin bagus.

Ketiga, dengan mengkonsumsi rasa asam
Makanan yang mengandung rasa asam juga dapat mengatasi rasa kantuk Anda. Misalnya makanan yang mengandung lemon, asam atau buah jeruk. Dengan rasanya yang penuh sensasi, makanan asam juga dapat menyuplai vitamin C sehingga mata Anda yang menjadi cerah dari yang sebelumnya Anda rasakan kantuk.

Keempat, mengkonsumsi buah Apel dan Melon
Mengkonsumsi buah apel dan melon yang segar, dengan mangandung pemanis yang alami dapat membuat Anda segar seluruh tubuh, mulai dari mulut hingga ujung kaki. Selain mengandung vitamin, buah apel dan melon sangat enak sekali jika di nikmati di saat Anda sedang memiliki mood yang kurang bagus.

Kelima, mengkonsumsi air putih
Tak heran jika masih banyak yang meragukan keampuhan air putih sebagai obat penghilang rasa kantuk dalam waktu yang singkat. Air putih yang mampu menghilangkan rasa dehidrasi pada tubuh Anda, justru akan membuat rasa kantuk semakin berkurang. Baiknya minumlah air putih sebanyak mungkin ketika Anda bangun tidur dan merasakan butuh rasa segar yang instant.

Ingat, Sebaiknya mulai sekarang Anda hindari kopi yang berlebihan. Karen atelah dilakukan penelitian, bahwa agar tubuh kita selalu tetap tampak fit dan segar baiknya konsumsi makanan yang seimbang, bukan makanan atau minuman yang mengandung kafein. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda! (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares