Browse By

Masak Nasi Goreng Nanas Khas Vietnam

Nasi Goreng Nanas (Foto:vemale)

Nasi Goreng Nanas (Foto:vemale)

Cara membuat nasi goreng Vietnam pada dasarnya sangat sederhana dibandingkan nasi goreng Indonesia, terutama dari segi bumbunya. Jika nasi goreng Indonesia memerlukan bawang merah, namun nasi goreng Vietnam lebih mengandalkan bawang putih. Cara membuat Nasi Goreng Vietnam, sama halnya seperti membuat nasi goreng dan makanan Asia lainnya dengan bumbu yang tidak pernah terlupakan untuk menggunakan garam dan merica.

Anda cukup siapkan nasi yang sudah Anda dinginkan, kemudian siapkan pula ayam yang sudah dipotong-potong dadu. Setelah itu Anda rebus buah nanas dan tiriskan sambil dipotong kecil-kecil.

banneracai

Untuk tahap awal, Anda haluskan bawang putih, kemudian panaskan minyak goreng. Setelah itu, tumis bawang putih hingga tercium aroma harum kemudian masukkan nasi putih dan beri secukupnya garam, merica dank nor atau kaldu ayam berbentuk bubuk. Ingat, sebaiknya gunakan api kecil untuk menghindari gosong pada bawang dan nasi.

Sambil diaduk-aduk hinggar rata, masukkan potongan ayam dan buah nanas sambil terus Anda aduk hingga rata. Angkat kemudian sajikan dalam keadaan panas.(chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares