Browse By

Membersihkan Kompor Dari Tumpahan Minyak Dengan Bawang Merah

Bawang Merah (Foto:fajarsumatra)

Bawang Merah (Foto:fajarsumatra)

Banyak orang yang tidak menyangka jika bawang merah layak sebagai alat pembersih. Kebanyakan orang berfikiran bahwa lemon dan baking sodalah yang hanya layak sebagai alat pembersih. Biasanya bawang merah hanya digunakan sebagai bumbu masakan saja. Banyak manfaat lain juga yang diperoleh dari bawang merah, namun tak banyak orang tahu. Misalnya, bawang merah dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan. Atau manfaat lainnya, kisalnya bawang merah dapat digunakan sebagai pembersih kompor.

Dengan aroma yang kurang sedap, bawang merah seringkali jarang diminati orang. Padahal, jika Anda tahu bahwa banyak sekali kegunaan yang terdapat dari bawnag merah. Mungkin Anda lebih sering menganggap bawnag merah sebagai pengganggu bagi Anda, terutama sebagai alat pembersih. Sebagai orang telah mengetahui, alat pembersih biasanya memiliki aroma yang segar atau harum. Justru dengan aroma yang tajam dan tidak sedap ini akan membantu Anda dalam mengatasi masalah kompor yang kotor, khususnya untuk daerah dapur.

banneracai

Beberapa alat yang dapat dibersihkan oleh bawang merah, misalnya alat pemanggang. Biasanya alat dapur yang satu ini memiliki bagian yang tidak menarik dengan tampilan yang tampak hangus sehingga sangat sulit dibersihkan. Anda mulai sekarang tidak usah khawatir, cukup Anda gunakan bawang merah dengan cara digosok-gosokkan pada bagian yang gosong, maka air yang akan keluar dari bawang akan membuat melunakkan dan mudah dibersihkan.

Alat dapur lainnya yaitu, kompor. Biasanya kompor gas seringkali terkena percikan minyak dari bahan makanan yang Anda masak. Dan tentunya noda akan menempel secara otomatis sehingga sulit dibersihkan. Cukup Anda bersihkan dengan bwang merah, maka tumpahan noda yang membandel akan dengan mudah hilang. Jika perlu, Anda dapat m,emberikan garam sedikit, maka hasil yang akan Anda peroleh semakin maksimal.

Fungsi lainnya yaitu, bawang merah juga dapat membersihkan logam. Misalnya kuningan ataupun tembaga yang sudah mulai berkarat. Sehingga alhasil logam dan tembaga yang Anda miliki akan menjadi cantik sempurna. Bawang akan menarik kotoran yang telah menempel secara otomatis. Caranya, cukup Anda poleskan logam dengan bawang saja untuk mendapatkan hasil yang sempurna. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares